banner 468x60

Kukuhkan Pengurus Da’i Kamtibmas, Kapolsek Mulyorejo: Diharap Dapat Sampaikan Pesan Humanis

Surabaya, Harianradar.com – Guna mendukung program Bapak Kapolri dalam hal pendekatan yang lebih humanis kepada masyarakat, Rabu (21/04/2021), Polsek Mulyorejo mengkukuhkan pengurus da’i kamtibmas.

Kegiatan yang berlangsung di Rupatama Mako Polsek Mulyorejo pada pukul 10.00 – 11.30 WIB, dipimpin oleh Kapolsek Mulyorejo AKP Ardi Purboyo, S.H., M.M., S.I.K.

banner 604x812

“Para da’i yang tergabung di Polsek Mulyorejo ini, diharapkan dapat membantu tugas kepolisian dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas secara humanis kepada masyarakat,” tutur AKP Ardi, panggilan akrab Kapolsek Mulyorejo.

Dijelaskan AKP Ardi, bahwa pembentukan pengurus da’i kamtibmas merupakan wujud komitmen Polsek Mulyorejo agar lebih dekat dengan masyarakat.

“Alhamdulillah, kita dibantu da’i dari Kemenag dan MUI. Karena tokoh-tokoh agama tersebut mempunyai peran yang sangat strategis untuk menyandingkan nilai-nilai agama dengan nasionalisme,” tuturnya.

Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, sambung AKP Ardi, menjadi poin penting untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, kesadaran hukum masyarakat, ketaatan masyarakat terhadap hukum dan peraturan Perundang-Undangan.

“Oleh karena itu, kehadiran da’i kamtibmas dapat memberikan peran yang signifikan. Sehingga bisa menjadi pendorong serta teladan bagi masyarakat yang beradab, bermartabat dan berbudaya,” pungkasnya. (sul/red)

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *