banner 468x60

Polisi Sosialisasikan Aturan Jam Malam Dengan Humanis, Untuk Upaya Tekan Peyebaran Covid 19

banner 468x60

Surabaya, Harianradar.com – Polres Pelabuhan Tanjung Perak Giat
Patroli skala besar untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif di wilayah hukumnya, serta diikuti operasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Sabtu (16/1/2021) malam.

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 21:20 wib, yang diawali dengan apel persiapan di lapangan Mapolres.

banner 604x812

Patroli skala besar ini dipimpin Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Sigit Indra diikuti dua perwira masing-masing Iptu M Syaiful dan Ipda Sugeng Utomo.

Adapun personil yang dilibatkan terdiri dari 2 anggota Satintelkam, 4 anggota Satsabhara, 6 anggota Satreskrim, 1 regu Polwan, 4 anggota Satlantas, 2 anggota Satres Narkoba, 2 anggota Propam, 2 anggota TNI, dan 1 regu Satpol PP Pemkot Surabaya.

Selanjutnya, para personil bergerak meninggalkan Mako pada pukul 21.30 dengan melewati rute Jalan Perak Timur, Jalan Kalimas, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Sultan Iskandar Muda, Jalan Sidotopo, Jalan Raya Kenjeran, Jalan HM Noer, terowongan Jembatan Tol Suramadu, Jalan Tambak Wedi, kembali ke Jalan HM Noer, Jalan Kenjeran, Jalan Sidotopo, Jalan Sultan Iskandar Muda, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Jakarta, Jalan Perak Timur, Jalan Perak Barat, Jalan Perak Timur lagi dan Jalan Kalianget untuk kembali ke Mapolres.

Kemudian, disepanjang rute yang dilalui para personil melakukan pengawasan untuk mengantisipasi kerawanan, termasuk aksi kriminalitas jalanan, tawuran dan balap liar yang meresahkan masyarakat.

Personel juga sempat berhenti beberapa kali di warung-warung untuk menyampaikan teguran dan sosialisasi aturan jam malam terkait pelaksanaan PPKM. Termasuk di warung-warung yang berada di bawah Jembatan Tol Suramadu.

Dalam kegiatan itu juga disampaikan teguran kepada orang-orang yang kedapatan tidak menggunakan masker. Mereka diingatkan agar selalu memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Anggi Saputra Ibrahim, menjelaskan kegiatan patroli skala besar diikuti pelaksanaan PPKM ini dilakukan rutin setiap malam.

“Karena saat ini Surabaya melaksanakan PPKM, oleh sebab itu lewat kegiatan ini kami tidak hanya berusaha menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah, tapi juga berupaya menekan penyebaran Covid-19,” ungkap Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Anggi.

(UMR)

banner 468x60
banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 468x60