banner 468x60

Video:Ratapan Netizen! Kapan Warga Duwek Buter Miliki Jalan Sebagus Kota 

 

Bangkalan – Warga netizen membagikan cerita dengan video berdurasi 00.23 detik, menerangkan keluh kesahnya terkait kondisi jalan desanya yang sudah bertahun-tahun rusak, bahkan hingga belasan tahun hancur berlubang tidak kunjung ada perbaikan jalan. Selama ini terkesan di biarkan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah desa setempat.

Walau sudah banyak masyarakat yang mengeluh, hingga jatuh ke lubang saat tergenang air hujan tetap belum ada perbaikan Jalan Dusun Duwek Buter, Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan.

banner 604x812

“Ya bagaimana lagi harus tetap sabar dan terus berdoa, namanya saja rakyat kecil tentang kerusakan jalan Dusun Duwek Buter, yang sudah belasan tahun tak kunjung ada perbaikan tetap tawakal,” kata Akbar salah satu warga Duwek Buter, kepada awakmedia Harianradar, Minggu (05/02/2023) pagi.

Rusaknya jalan tersebut menghambat perekonomian masyarakat desa. Sebab, tidak ada jalan lain yang bisa dilintasi masyarakat. Karena itu, demi kenyamanan bersama, seharusnya pemerintah daerah yang memiliki kewenangan diharapkan memperbaiki jalan tersebut.

“Lihat jalanku penuh dengan lubang, ada yang besar dan ada yang kecil setiap hari ku lewat disini, apa yang terjadi tang sepeda hancor kabbih, adduh de’emah kadok, addoh potong-potong sepeda (sepeda motor hancur semua, bagaimana ini, bisa putus semua sepeda),” katanya dengan dibuat lirik lagu.

Padahal jalan Duwek Buter tersebut menghubungkan lima desa. Di antaranya, Desa Janteh, Karang Entang, Paoran, Pandanan, dan Duwek Buter. Akses jalan tersebut juga menghubungkan antara kecamatan. Mulai Kecamatan Kwayar, Kecamatan Modung, Kecamatan Galis, dan Kecamatan Tanah Merah.

”Kami hanya mengaspirasi dari masyarakat. Mudah-mudahan adanya berita ini para pemangku kepentingan khusus pihak pemerintah terkait segera memperdulikan untuk melakukan perbaikan jalan Duwek Buter. Kami pemuda desa akan terus berdoa dan meminta pada Tuhan, sehingga dibukakan pintu hati para pihak terkait supaya secepatnya merealisasikan perbaikan jalan,” pintanya.

Reporter: A.R

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *