Dor! Angkat Tangan Polisi Berikan Peringatan, Pelaku Pembakaran Orang Depan Polsek Sawahan Ditangkap

2 min read
Spread the love

Surabaya, Harianradar.com – Tim Anti Bandit (TAB) Polsek Sawahan, Polrestabes Surabaya berhasil meringkus sorang pria yang sengaja melakukan tindak merugikan orang lain, sengaja hendak membakar pada warga yang saat melintas dengan bensin di depan Polsek Sawahan Surabaya, Minggu (14/02/2021).

Pria tersebut diketahui berinisial P (50) tahun, asli warga Tambak Asri, Kecamatan Krembangan Surabaya, Jawa Timur

Menurut Kanit Reskrim Polsek Sawahan Iptu Ristitanto, berawal seorang pria yang tidak dikenal (pelaku) sedang mondar – mandir di depan Polsek Sawahan tanpa tujuan yang jelas.

“Seketika itu, anggota Iptu Ristitanto menegornya, ‘Ada Keperluan Apa’, dan tiba – tiba pelaku berjalan ke arah barat, kebetulan di samping Polsek ada tambal ban dan menjual bensin eceran,” tutur Iptu Risti.

Lanjut Iptu Risti mengatakan, pada saat itu, pelaku langsung mengambil bensin eceran yang berada didalam botol yang ada di kios tambal ban yang ada di samping Polsek.

“Setelah itulah, tiba-tiba pelaku langsung menyiramkan bensin kepada warga yang melintas dan hendak berhenti untuk memompa angin,” kata Kanit Reskrim, Iptu Ristitanto, saat dihubungi Via whatsap pribadinya, Minggu, sore (14/2).

Tak hanya itu, pelaku sempat menyulut korek api kepada korban sampai mengenai tangan dan tubuh korban.

“Seusai melakukan perbuatan itu, pelaku langsung melarikan diri ke arah barat dan langsung dikejar oleh Kanit Reskrim Iptu Risti, sampai pelaku masuk ke sungai Greges Asemrowo,” Imbuh Iptu Ristitanto.

Iptu Ristitanto menambahkan, Anggota TAB terus mengejarnya dan memberikan peringatan dengan menembakan pistol ke udara, sebagai tembakan peringatan agar pelaku menyerah.

“Akhirnya pelaku mau naik ke atas bibir sungai atas bujuk dan rayu warga serta Anggota TAB, dan langsung diamankan untuk dibawa ke Polsek Sawahan,” ujar Iptu Ristitanto.

Baca Juga  KSP Swamitra Catut Nama Bank Bukopin Untuk Tipu Nasabahnya

Perlu diketahui, untuk korban langsung dilarikan ke rumah sakit karena alami luka bakar di sekujur tubuhnya.

“Tapi untuk motifnya. Masih kita dalami,” pungkas Iptu Ristitanto. (UMR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *