banner 468x60

Pj Bupati Tempeli Tulisan Peringatan di Rumah Makan Tak Taat Bayar Pajak

banner 468x60

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melakukan pemasangan banner peringatan di beberapa rumah makan dan restoran yang belum menyetor Pajak Daerah, Rabu (18/10/2023).

Pemasangan banner dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Arief M Edie. Pemasangan banner dilakukan di rumah makan Bebek Rizky, Sinjay, Amboina, dan rumah makan Long Geledak.

banner 604x812

Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie mengatakan, Pemkab Bangkalan terus berupaya memaksimalkan kembali sumber-sumber pendapatan asli daerah (PAD). Salah satunya bersumber dari retribusi dan pajak rumah makan.

“Kita sudah memanggil para pengusaha rumah makan dan melakukan pendekatan persuasif. Ini merupakan peringatan keras bagi rumah makan yang tidak taat bayar pajak,” ujarnya.

Ia menambahkan, kasus rumah makan nunggak pajak daerah itu berawal saat rapat hearing yang melibatkan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bangkalan dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bangkalan bersama salah seorang pengusaha rumah makan.

Ia juga memerintahkan untuk memasang banner bertuliskan “Objek Pajak Ini Belum Melunasi Kewajiban Pajak Daerah 10 Persen” di 46 rumah makan lainnya.

Dalam kegiatan pemasangan banner tersebut Arief didampingi Ketua DPRD Bangkalan, Efendi, Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya, Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, Wakil Ketua DPRD, Fatkhurrahman serta Ketua Komisi B DPRD Bangkalan, Rokib.

banner 468x60
banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 468x60