banner 468x60

Siap Amankan Pemilu 2024, Polres Bangkalan Gelar Simulasi Sispamkota

banner 468x60

Polres Bangkalan – Kepolisian Resor Bangkalan terus mempersiapkan berbagai hal menjelang tahun 2024 dimana pemilu akan digelar. Salah satunya, pagi ini Senin (16/10/2023) Polres Bangkalan menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2024 di Lapangan Apel Mapolres Bangkalan.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. serta disaksikan oleh sejumlah forkopimda kabupaten Bangkalan, gelaran simulasi sispamkota ini berjalan lancar dan aman.

banner 604x812

Kegiatan simulasi tersebut merupakan kolaborasi bersama antara TNI, Polri, Pemkab, Satpol PP, KPU dan Bawaslu untuk menciptakan suasana kesiapsiagaan Pemilu 2024.

Dalam sambutannya, AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. menekankan, pentingnya simulasi ini sebagai bukti komitmen negara dalam menjamin keamanan Pemilu 2024, khususnya di Kabupaten Bangkalan.

“Apa yang kita simulasikan hari ini adalah situasi ril yang ada di lapangan, simulasi ini sebagai upaya antisipasi dalam mencegah kemungkinan masalah yang terjadi pada saat Pemilu nanti ,” ujar Kapolres. Disamping itu, simulasi Sispamkota dilakukan dengan tujuan mempersiapkan personel dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang dapat terjadi saat pengamanan Pemilihan Umum 2024.

“Simulasi ini menjadi gambaran apa saja kemungkinan yang terjadi selama pelaksanaan Pemilu 2024, sampai dengan situasi yang terburuk pun kami persiapkan dan antisipasi. Sejauh ini Kabupaten Bangkalan dalam kondisi aman dan kondusif, tapi kita tetap harus mempersiapkan diri dengan segala kemungkinan yang akan terjadi,” tegas AKBP Febri dihadapan seluruh personelnya pagi tadi.

“Dengan adanya simulasi Sispamkota, diharapkan personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu akan lebih siap dalam menangani berbagai situasi yang mungkin timbul,” tambah AKBP Febri.

“Harapannya melalui kerja sama antarlembaga dan pelaksanaan simulasi ini, Pemilu 2024 di Kabupaten Bangkalan dapat berlangsung dengan aman, damai, dan berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang sehat dan adil,” tutup Alumnus Akpol tahun 2003 tersebut.

banner 468x60
banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 468x60