banner 468x60

Siswa Diktukpakat TNI AL TA 2022 Ikuti Pembukaan Pendidikan Tahap Sargolan di Kodikdukum Kodiklatal

Surabaya – Sebanyak 179 prajurit TNI AL yang saat ini mengikuti Pendidikan Pembentukan Perwira Singkat (Diktupakat) TNI AL TA 2022, mengikuti pembukaan Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan (Diksargolan) di Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal. Pembukaan pendidikan tersebut dipimpin langsung Komandan Kodikdukum (Dankodikdukum) Laksma TNI Budi Raharjo yang digelar di Lapangan Apel Kodikdukum Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin (29/8/2022).

Siswa Diktupakat TA. 2022 terdiri dari kejuruan teknik 55 orang, selanjutnya menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek), kejuruan elektronika 34 orang selanjutnya menempuh pendidikan di Pusat Pendikan Elektronika (Pusdiklek), kejuruan Pomal sebanyak 26 orang menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpomal) dan 38 orang menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin), serta 18 orang menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes).

banner 604x812

Komandan Kodikdukum Kodiklatal Laksma TNI Budi Raharjo dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menempuh pendidikan dasar keprajuritan di Puslatdiksarmil Juanda, sekaligus mengucapkan selamat datang di Kodikdukum Kodiklatal sebagai tempat pendidikan dasar golongan lanjutan dan pengembangan profesi.

“Melalui program Diktukpakat ini diharapkan dapat merubah segala pola sikap,pola pikir,dan pola tindak. Sehingga di harapkan menjadi postur seorang perwira TNI AL yang memiliki rasa tanggung jawab ,jiwa korsa,bermoral dan berani, “ tegas Dankodikdukum.

Turut hadir dalam upacara pembukaan Diksargolan ini yakni para Komandan Pusdik, Komandan Sekolah, dan para Kadep di jajaran Kodikdukum. (Fuguh)

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *