Kanit Reskrim Polsek Asemrowo Pimpin Langsung Operasi PPKM

1 min read
Spread the love

Surabaya, Harianradar.com – Polsek Asemrowo, melaksanakan operasi yustisi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sekaligus penertiban masker bersama instansi samping, Selasa, (12/01/2021).

Operasi yang merupakan implementasi Inmendagri nomor 1 tahun 2021 tentang PPKM dan Perwali nomor 2 tahun 2021 tentang perubahan atas Perwali nomor 67 tahun 2020 mengenai pencegahan penyebaran Covid-19 ini digelar mulai pukul 22.00.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Iptu Rizkika Atmadha P, S.I.K ini juga sekaligus implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Untuk personil yang dilibatkan terdiri dari 8 anggota Polsek Asemrowo dan 2 anggota Linmas Kelurahan Asemrowo.

Adapun sasaran operasi yakni sejumlah warung kopi (Warkop). Masing-masing yaitu Warkop Giras TQ di Jalan Asemrowo, Warkop Genting di Jalan Genting, Warkop Giras depan Pasar Loak Jalan Dupak Rukun dan Warkop Barokah Faisal di Jalan Asem Mulya.

Saat itu disampaikan kepada para pengunjung agar segera meninggalkan lokasi, karena sudah melewati batas jam malam. Sementara kepada pemilik Warkop disampaikan untuk segera menutup tempat usahanya.

Dalam kegiatan ini tidak ditemukan masyarakat yang tanpa masker. Semuanya sudah patuh terhadap protokol kesehatan tersebut.

Menurut Kapolsek Asemrowo, Kompol Hari Kurniawan, kegiatan operasi yustisi PPKM ini akan terus dilakukan sesuai jadwal, yaitu sampai tanggal 25 Januari 2021.

“Melalui kegiatan ini diharapkan penyebaran Covid-19 dapat ditekan, atau bahkan dihentikan,” pungkasnya.

(Sul/red)

Baca Juga  Polisi Grebek Produsen Krupuk Tahu Berbahan Boraks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *