banner 468x60

Dinkes Jatim Distribusikan 33.420 Ribu Vaksin Sinovac Ke Pemkot Surabaya

Surabaya, Harianradar.com – Pendistribusian vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan Jawa Timur ke Pemerintah Kota Surabaya telah dilakukan di Gedung Farmasi. Penyerahan vaksin Sinovac sebanyak 33.420 ribu ini diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Febria Rachmanita.

Kadinkes Surabaya mengatakan, penerima vaksin Sinovac ini nantinya merupakan masyarakat yang telah terdaftar oleh pusat.

banner 604x812

“Nantinya, data tersebut dari pusat, dari usia 18-59 tahun sesuai dengan yang ada di Dispenduk. SMS Blast-nya dari pusat, tapi pada saat pendaftaran. Begitupun dengan Nakes (Tenaga Kesehatan),” kata Febria Rachmanita. Rabu (13/1/2021).

Tetapi, tidak semua yang telah terdaftar di aplikasi PCare bisa lolos verifikasi, ada beberapa tahap yang dilakukan agar seseorang bisa di vaksin.

Pemberian vaksin Sinovac tahap pertama akan diberikan pada tanggal 15 januari 2020, salah satu penerima vaksin Sinovac ini adalah Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana dan dilanjutkan sesuai tahapan pelaksanaan program vaksinasi

“Pada saat dia lolos pendaftarannya meja 1, lalu di di meja 2 tidak lolos maka petugas akan mengupdate,” ungkapnya. (Edi)

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *