banner 468x60

33 Titik Ruas Jalan Kabupaten Akan Diperbaiki Tahun Ini, Sebagian Menggunakan E-Katalog

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Bangkalan berencana akan memperbaiki 33 ruas jalan Kabupaten di Bangkalan pada Tahun 2024 ini.

Untuk memperbaiki ruas jalan penghubung antar kecamatan tersebut, Pemkab Bangkalan menyediakan anggaran sebesar Rp 40,1 miliar. Dana tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) APBD Bangkalan 2024, serta anggaran yang melekat dalam program Pokir Anggota DPRD Bangkalan.

banner 604x812

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bangkalan, Rizal Mardiansyah melalui Kepala Bidang Bina Marga, Guntur Setiyadi mengatakan, saat ini proyek jalan tersebut masih dalam proses lelang. Baik melalui E-Katalog maupun lelang konvensional.

Guntur menjelaskan, saat ini proses lelang sedang dalam proses transisi menuju E-Katalog, sehingga kedepannya, semua lelang pekerjaan akan melalui E-Katalog.

“Sesuai instruksi KPK, semua Kabupaten kedepannya harus menggunakan E-Katalog, tapi sebenarnya tidak jauh beda dengan sistem lelang biasanya,” jelasnya.

Guntur menyebutkan, saat ini di Bangkalan masih sekitar 40 kegiatan yang sudah masuk melalui E-Katalog, sebab masih menyesuaikan dengan kompleksitas rekanan yang masuk di E-Katalog.

“Sementara masih 16 kegiatan yang masuk E-Katalog, dan itu masih pengerjaan jalan. Kedepannya pembangunan gedung juga harus melalui E-Katalog,” katanya.

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *