banner 468x60

Perumda Delta Tirta Sidoarjo Raih Sertifikat ISO 9001:2015, Bukti Kerja Keras Internal Yang Semakin Baik dan Solid

Sidoarjo – Perumda Delta Tirta Sidoarjo menorehkan prestasi gemilang dengan meraih sertifikat International Standard Organization (ISO) 9001:2015. Pencapaian ini menjadi bukti komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan air bersih berkualitas dan berstandar internasional kepada masyarakat.

Seremoni penyerahan sertifikat ISO 9001:2015 dilaksanakan pada Jumat, 17 Mei 2024. Hal ini menandakan pengakuan resmi bahwa Perumda Delta Tirta Sidoarjo telah menerapkan sistem manajemen mutu yang memenuhi standar internasional.

banner 604x812

Perolehan sertifikat itu merupakan hasil kerja keras dan dedikasi seluruh karyawan Perumda Delta Tirta Sidoarjo. Audit yang dilakukan pekan lalu menunjukkan bahwa perusahaan telah menyelesaikan penyempurnaan Standar Operasional Prosedur (SOP) di beberapa bagian untuk mendukung pelaksanaan operasional yang efektif dan efisien.

Direktur Utama Perumda Delta Tirta Sidoarjo Dwi Hary Soeryadi mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian ini. “Meraih sertifikat ISO 9001:2015 merupakan langkah penting dalam mewujudkan visi kami untuk menjadikan Perumda Delta Tirta Sidoarjo sebagai perusahaan air bersih bertaraf internasional,” ujarnya.

Penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 diharapkan dapat membawa dampak positif bagi perusahaan, baik secara internal maupun eksternal. Di sisi internal, sistem ini akan membantu meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional perusahaan, serta memotivasi karyawan untuk bekerja lebih baik.

Di sisi eksternal, sertifikat ISO 9001:2015 akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas layanan Perumda Delta Tirta Sidoarjo. Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk selalu memberikan pelayanan air bersih yang aman, sehat, dan terjangkau bagi masyarakat.

Namun demikian, Dwi mengakui masih banyak yang perlu dibenahi. Terkait kualitas, kuantitas, dan kontinuitas layanan yang saat ini ada. Harapannya dengan telah didapatkannya sertifikat ISO ini akan menjadi lebih mudah di dalam mengurai permasalahan yang ada. Tentunya pelayanan kepada masyarakat akan menjadi semakin prima.

Pada tahun ini, Perumda Delta Tirta Sidoarjo menerapkan sistem penilaian kinerja berbasis Key Performance Indicator (KPI). Hal itu bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh karyawan bekerja secara efektif dan mencapai target yang telah ditetapkan.

Dwi menyebut, dengan berbagai langkah strategis ini, Perumda Delta Tirta Sidoarjo optimis dapat menjadi perusahaan air bersih yang unggul dan diakui secara internasional. Berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanannya dan memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat Sidoarjo.

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *