banner 468x60

Stikosa AWS Gelar Lomba & Seminar Untuk Siswa SMA & SMK

Stikosa AWS Gelar Lomba & Seminar Untuk Siswa SMA & SMK
Stikosa AWS Gelar Lomba & Seminar Untuk Siswa SMA & SMK

 

Surabaya – Mengusung tema Memperkuat Ekonomi Kreatif dan Budaya Lokal, Stikosa AWS mengadakan Lomba dan Seminar Innovative Product Competition 2024, yang akan digelar melalui platform Zoom pada hari Sabtu, 18 Mei 2024, pukul 10.00 – 12.00 WIB. Sedangkan Lomba inovasi produk berbasis budaya lokal ditujukan bagi siswa SMA dan SMK.

banner 604x812

Stikosa AWS adalah kampus komunikasi pertama di wilayah Indonesia Timur yang berdiri sejak 1964 dengan nama Akademi Wartawan Surabaya (AWS). Lomba dan seminar tersebut dalam rangka memperkenalkan prodi baru yang dibuka mulai tahun ajaran 2024/2025 ini. Yaitu Digital Marketing Communication. Sebelumnya Stikosa AWS memiliki dua prodi yang sudah eksis, yakni Digital Broadcasting Journalism dan Digital Public Relations.

“Alasan kami memilih tema budaya lokal adalah untuk melatih kejelian anak muda dalam menciptakan peluang usaha di lingkungan sekitarnya tanpa meninggalkan budaya lokal. Saat ini, banyak anak muda lebih tertarik dengan budaya luar,” ujar Mochamad Arkansyah, Kepala Prodi Digital Marketing Communication (Digimarcom) Stikosa AWS.

Arka, begitu sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa seminar ini terbuka untuk umum. Namun, perlombaan inovasi produk hanya terbuka bagi siswa SMA/SMK atau sederajat dengan total hadiah jutaan rupiah dan beasiswa dari program studi Digimarcom.

“Seminar ini terbuka untuk siapa saja yang ingin belajar tentang digital marketing communication. Kami menargetkan 100 peserta untuk seminar dan 50 peserta untuk lomba,” tambah Arka.

Arka berharap, acara ini dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk belajar bersama tentang digital marketing communication serta mendorong kreativitas dan inovasi di kalangan anak muda dalam menciptakan ide-ide menarik di daerah mereka masing-masing.

“Ke depannya, Stikosa AWS akan terus berkontribusi kepada masyarakat dengan mengadakan pelatihan-pelatihan bermanfaat di bidang komunikasi dan pemasaran,” tutupnya. ***

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *