banner 468x60

Perusahaan Mayangkara Grup Menyediakan Cek Kesehatan Gratis di Masjid Ar-Rahman Blitar

Blitar – Hariyanto Islamik Center (HIC) yang dinaungi Perusahaan Mayangkara Grup melebarkan sayapnya dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis pada masyarakat di halaman Masjid Ar-Rahman Kota Blitar Jawa Timur.

Dalam pelayanan kesehatan gratis itu, dibuka setiap hari dengan dua ship pagi mulai pukul 08.00 s/d 11.30 Wib, kemudian dilanjutkan pada 18.00 s/d 20.00 Wib, untuk seluruh jamaah maupun masyarakat umum.

banner 604x812

Owner Mayangkara Group Hariyanto menuturkan, jadi di perusahaan mayangkara group ada Corporate Social Responsibility (CSR) dan ini sudah seharusnya menjadi fokus perhatian kami dalam menjalankan di masa kini supaya tepat sasaran dan sesuai dengan harapan sesuai keinginan owner perusahaan.

“Hariyanto Islamik Center, atau tugas pokok daripada (HIC) tersebut, untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi orang-orang yang membutuhkan. Baik itu para jamaah Masjid Ar-Rahman maupun masyarakat umum tentunya,” ungkap Abah Hariyanto, panggilan karibnya.

Seperti pantauan wartawan harianradar.com di lokasi masjid Ar-Rahman bahwasanya semua pelayanan kesehatan yang menangani pengecekan itu, murni ditangani dari karyawan (MG) sendiri dan artinya tidak ada orang dari luar perusahaan.

“Seperti yang diketahui bahwa perusahaan (MG) sudah berdiri sejak tahun 70-an jadi sampai sekarang kurang lebih sekitar 54 tahun,” tutur Abah Hariyanto, kepada wartawan, pada Minggu (12/05/2024).

Abah Hariyanto mengatakan, visi misinya dari perusahaan ingin memberikan bantuan kesehatan kepada mereka-mereka bagi memang yang membutuhkan.

“Jadi kalau ibaratnya perusahaan itu punya kelebihan ya setidaknya kita Salurkan untuk membantu untuk meringankan beban orang-orang yang kurang mampu,” kata Abah Hariyanto.

Abah Hariyanto menambahkan, selain memberikan pelayanan di lingkup Masjid, petugas dari Perusahan MG juga membantu pelayanan klinik kesehatan secara dor to door yakni keliling untuk memberikan pelayanan pengobatan bagi para lansia dan fakir miskin.

“Tidak menutup kemungkinan dari perusahaan (MG) juga menyediakan mobil ambulans gratis untuk mengangkut jenazah bagi masyarakat membutuhkan,” pungkasnya.

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *