banner 468x60

Polisi Akan Melakukan Patroli Saat Sahur On The Road di Surabaya, Potensi Tawuran

Surabaya – Menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H, Kepolisian Polrestabes Surabaya melaksanakan apel gelar pasukan dan pengecekan personil di Lapangan A Mapolrestabes Surabaya, pada Rabu (22/03/2023).

Kombes Pol Pasma Royce Kapolrestabes Surabaya menuturkan, pada kesempatan ini sambil memberikan arahan kepada anggota juga akan dilakukan kegiatan harkamtibmas, patroli karena ini bertepatan umat hindu yang melaksanakan hari raya Nyepi.

banner 604x812

“Kemudian selain melakukan mengamankan kegiatan masyarakat di hari nyepi, tentunya pada saat ini, masyarakat Surabaya juga akan melaksanakan ibadah di bulan suci ramadhan,” ungkap Kapolres.

Kapolres mengatakan, seperti yang diketahui bersama bahwa di bulan suci ramadhan tentu banyak kegiatan-kegiatan masyarakat yang akan eskalasinya meningkat, baik itu pada saat sholat tarawih ataupun kegiatan pada buka puasa dan pada saat menjelang saur.

“Untuk itu kita hadir bersama tiga pilar dengan memberikan pelayanan yang terbaik, dan memastikan semua aktivitas kegiatan masyarakat Kota Surabaya, yang nanti bisa di laksanakan secara aman lancar serta kondusif,” jelas Royce sapaan karibnya.

Royce menjelaskan, dalam melaksanakan puasa ramadhan kami meminta pada masyarakat Surabaya tidak ada gangguan Kamtibmas di kota Pahlawan, dan tidak menimbulkan suatu kerawanan sehingga masyarakat yang akan melaksanakan ibadah di bulan suci ramadhan nyaman.

“Berdasarkan rapat koordinasi yang sudah kita disepakati bersama dengan stakeholder terkait, bahwa dengan melihat terhadap kerawanan-kerawanan yang sudah berjalan sebelumnya, kami mencoba dengan mendirikan pos pantau di beberapa titik yang menjadi pusat kerawanan tersebut,” tutur Royce.

Dimana nantinya ungkap Royce, baik itu aksi kerawanan seperti balapan liar, tawuran sarung, petasan yang bersifat mengganggu aktivitas masyarakat, akan kami tindak dan nanti kami akan menempatkan anggota secara mobile kita tidak menetap di satu tempat saja, dengan melihat di mana eskalasi masyarakat terjadi disitulah tindaklanjuti.

“Kemudian terkait saur on the road sebagaimana yang sudah diinfokan oleh Walikota Surabaya, kita akan memastikan dan menghimbau kepada masyarakat agar jangan sampai mengganggu dan menimbulkan gangguan Kamtibmas di bulan suci Ramadhan,” pungkasnya.

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *