banner 468x60

Tak Lazim, Warga Gotong Royong Swadaya Perbaiki Jalan Rusak Raya Marjumi

Bangkalan – Tak Lazim menjadi pemandangan yang setiap hari disaksikan oleh masyarakat, Namum warga pun berinisiatif gotong-royong memperbaiki ruas jalan yang rusak di lingkungan yang dirangkul oleh 8 Kepala Desa demi menikmati jalan mulus seperti jalan Kota.

Hal itu seperti yang terjadi di Jalan Raya Marjumi sampai Desa Landak, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Masyarakat secara swadaya bergotong-royong memperbaiki jalan yang rusak.

banner 604x812

Dari pantauan, warga membangun ruas jalan Marjumi yang kondisinya rusak dan kerap tergenang air, tak tanggung-tanggung, perbaikan jalan tersebut menghabiskan anggaran sekitar Rp 7 Milyar 400 juta dengan menggunakan bahan hotmix dengan Tinggi 15cm dengan panjang jalan sekitar 7 KM.

“Perbaikan ini diperkirakan biaya Rp 7 Milyar 400 juta. Ini kami perbaiki karena jalan selalu tergenang air dan akhirnya rusak. Sudah lama sekali rusak, sekitar 13 tahunan mulai hotmix pertama di tahun 2010,” kata H. Muammar (Mantan Kades Rongdurin), saat dikonfirmasi di lokasi perbaikan jalan, Selasa, (21/03/2023).

Ia menyampaikan, perbaikan jalan itu merupakan kali kedua yang dilakukan warga secara swadaya. Sebelumnya warga Marjumi pernah melakukan perbaikan (Tambal Sulam) dengan menambal jalan yang berlubang dan rusak.

“Terus terang, Saat ini perbaikan jalan ini sudah berlangsung 5 hari,” ucapnya.

Secara terpisah, Junaidi, Selaku Bendahara Pusat perbaikan jalan Marjumi hingga ke Desa Landak ini, sedikit menyampaikan kepada seluruh elemen dan para donatur yang ingin menyumbangkan dananya untuk jalan Marjumi ini, baik memberikan langsung atau via Transfer (00061014945535, BRI) / hub. 085231223666, dan untuk bendahara bagian Marjumi bisa menghubungi saudara Anwar (+62 851-0405-9005) harapan kami agar jalan segera bisa terselesaikan dengan sempurna.

“Terlahir kami sampaikan kepada seluruh pejabat yang bertugas dalam perbaikan jala n ini supaya mensurvey langsung ke_lokasi agar tau bahwa ini benar-benar menggunakan anggaran Swadaya,” pintanya.

 

Reporter : Ibad

Editor : Jamaluddin

 

banner 468x60

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *