banner 468x50

SIM Cak Bhabin Kapolsek Sukolilo Menggandeng UMKM Guna Meningkatkan Perekonomian Mikro

banner 768x50

Surabaya – Satlantas Polrestabes dan Polsek Sukolilo Surabaya, kembali gelar Pelayanan Pembuatan SIM Baru melalui Program SIM Cak Bhabin dengan melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), pada Kamis (17/11/2022).

Terbaru, lokasi pelayanan Sim Cak Bhabin berada di halaman Parkir Gereja Bethany, Jalan Nginden Intan Timur Surabaya.

banner 450x50

Kompol Sholeh Kapolsek Sukolilo Surabaya mengatakan bahwa ini merupakan Program bapak Kapolrestabes Surabaya dalam rangka memberikan Pelayanan yang terbaik dan memberikan kemudahan bagi Masyarakat untuk pembuatan SIM Baru.

”Program ini merupakan kolaborasi antara Satlantas Polrestabes Surabaya dan Bhabinkamtibmas,” imbuh Kompol Sholeh.

Dijelaskan Kapolsek Sukolilo Surabaya, para pelaku UMKM diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dengan memperkenalkan dan menjual barang hasil karyanya.

“Ini adalah berkah kegiatan Sim Cak Bhabin untuk masyarakat sekitar yang menjalankan UMKM,” kata Kapolsek Sukolilo Kompol Sholeh, pada Jumat (18/11/2022).

Sholeh menyebut, jika kegiatan SIM Cak Bhabin menarik perhatian warga berbagai usia dan gender. Terbukti, selama dua hari pelaksanaan, jumlah peserta pemohon SIM tembus 250 pemohon.

“Mereka yang lulus tes, bisa cetak poto SIM di Satpas Colombo serta pembayaran PNPB nya,” tegas dia.

Sholeh menyebut, program SIM ini tak lain untuk memberikan kemudahan pelayanan SIM kepada masyarakat. Warga yang ingin membuat SIM, bisa mendaftar langsung melalui anggota bhabinkamtibmas di kelurahan masing-masing.

Setelah itu, pemohon bisa menginput data didampingi anggota bhabinkamtibmas. Sholeh juga menginstruksikan ke anggota untuk mendampingi pemohon agar lancar dalam melakukan pendaftaran SIM di program SIM Cak Bhabin.

Sholeh mengaku, kegiatan ini merupakan kolaborasi fungsi bhabinkamtibmas dan satuan lalu lintas Polrestabes Surabaya. Untuk warga tidak perlu merasa kesulitan. Karena petugas akan membantu mulai pendaftaran hingga pelaksanaan.

Baca Juga  Bahas Rencana Kerja Dan Anggaran Tahun 2023, Puskopal Kodiklatal Gelar Rapat Anggota

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *