banner 468x60

Sarana Ibadah Kodiklat TNI AL Bertambah Satu Tempat

Surabaya – Sarana Ibadah umat Hindu Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) bertambah satu tempat lagi setelah Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) Kodiklatal Laksma TNI Octavianus Budi Susanto, S.H., M.Si menandatangani prasasti Pura Amerta Suci yang berlokasi di Kesatrian Kodikopsla Kodiklatal Ujung Surabaya, Jumat, (26/11/2021).

Dalam penandatanganan prasasti tersebut disaksikan langsung Komandan Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat, Wadan Kodiklatal, Inspektur Kodiklatal, Kapokgadik Kodiklatal, Direktur Pendidikan, Direktur Pengkajian dan Pengembangan, Dankodikopsla, Dankodikdukum, Danpuslatmar dan Komandan Puslatopsla.

banner 604x812

Selain Pura Amerta Suci yang berlokasi di Kodikopsla Ujung Surabaya, sarana ibadah umat Hindu di Kodiklatal juga terdapat Pura Wira Jala Adhiguna yang lokasinya di kompleks Denmako Kodiklatal yang berlokasi di Bumimoro Surabaya.

Dengan bertambahnya satu tempat Ibadah ini maka para prajurit antap dan siswa beragama Hindu yang berdinas di Kodikopsla Kodiklatal bisa memanfaatkan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta darma atau kebaikan sebagai landasan dalam pengabdian kepada TNI AL, bangsa dan negara. Hal ini juga sesuai prioritas Kasal yaitu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa bagi seluruh prajurit TNI Angkatan Laut. (Sholeh)

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *