Sambil Olahraga, Dankodiklat TNI AL Inspeksi Fasilitas Saluran Air Bersih Kesatrian Bumimoro

  • Bagikan

Surabaya – Sambil melaksanakan olahraga mengelilingi Kesatrian Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), Komandan Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat menginspeksi fasilitas saluran air bersih yang berada di dalam Kesatrian Bumimoro Surabaya, Selasa, (23/11/2021).

Dalam melaksanakan Inspeksi tersebut Dankodiklatal didampingi Paban II Pam Ditum Kodiklatal Kolonel Marinir M. Zaenal Arifin, Komandan Denmako Kodiklatal Kolonel Laut (P) Bhirawa dan Kasatpum Denmako Kodiklatal Mayor Laut (T) Mudjib

banner 336x280

Kepada para personel Satpum Denmako yang sedang melaksanakan pengerjaan perbaikan pipa saluran air bersih, Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat menyampaikan bahwa Instalasi saluran air bersih yang berada di Bumimoro telah berusia puluhan tahun, sehingga banyak pengeroposan karena faktor usia.

Sehubungan dengan pengeroposan pipa tersebut agar Satpum Denmako melaksanakan pengecekan seluruh Instalasi saluran air bersih dan mengganti beberapa pipa yang terindikasi keropos, karena instalasi saluran air bersih lama masih menggunakan material besi.

Penggantian pipa ini untuk mengurangi pemborosan air bersih dan peremajaan sistem Instalasi air bersih. Kepada Dandenmako Kodiklatal, orang nomor satu dijajaran Kodiklatal ini juga memerintahkan agar seluruh prajurit Kodiklatal menghemat penggunaan air bersih dan penggunaan listrik di ruangan-ruangan kantor dan Asrama.

Perintah lainnya bersamaan dengan perbaikan pipa saluran air bersih agar dibersihkan juga sistem irigasi, karena instalasi pipa saluran air bersih ini terdapat di sistem Irigasi Kodiklatal mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan agar tidak terjadi banjir. (UMR)

Baca Juga  AAL Fasilitasi Stadion Untuk Tes Kesamaptaan Jasmani Personel Kogartap III/Surabaya
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *