Sinergitas TNI dan Pemkab Sidoarjo Serbu Vaksin untuk 1.000 Warga Pepe

  • Bagikan

Sidoarjo, Harianradar.com – TNI AL bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksin Covid 19 hari ini (24/7), untuk masyarakat Maritim Desa Pepe Sedati, di Lapangan Perum Candramas.

Ada sekitar 1.000 warga Desa Pepe yang akan divaksin. Antusiasme warga untuk mendapatkan vaksin sangat tinggi, walaupun demikian tidak sampai terjadi kerumunan.

Semua tenda pendaftaran, tenda untuk screening, tenda pemeriksaan dan vaksin terpisah. Dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, masing – masing tenda ada panitia dari TNI dan Satgas Covid yang mengarahkan sesuai alurnya.

Terlihat sekali dalam pelaksanaan vaksin, adanya koordinasi dan komunikasi yang intens antara TNI dan aparat setempat, sehingga protokol kesehatan benar Рbenar berjalan dengan baik, dan tertib. Mekanismenya  undangan diatur sesuai dengan jadwal.

Danmenkav 2 Mar Kakung Priyambodo, mengungkapkan kegiatan vaksinasi ini merupakan implementasi instruksi langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut,  Laksamana Laut TNI yudho Margono dan Komandan Korps Marinir, Mayor Jenderal TNI Suhartono.

Untuk pelaksanaan kegiatan seperti ini tentu harus bekerjasama dengan mengembangkan sinergitas dengan  pemerintah daerah khususnya Kabupaten Sidoarjo

“Program ini tujuannya untuk membangun imunitas baik individu comunity pada masa pandemi covid 19, semoga segera berakhir, bisa beraktivitas normal,” lanjutnya.

Masih menurut Kakung, untuk vaksin kedua akan dilaksanakan pada minggu keempat di bulan Agustus, dilokasi yang sama.

Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, yang turut meninjau pelaksanaan vaksin mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan pasmar yang masih jalan terus, ini bentuk koordinasi yang luar biasa.

“Sesuai dengan instruksi Presiden untuk percepatan vaksin mulai bulan Juli 1 juta dosis vaksin per hari,” jelasnya.

Lebih lanjut, Subandi menjelaskan untuk vaksin kita melihat domisili, bukan domisili sesuai KTP. Walaupun KTP di luar sidoarjo asal domisilinya di Sidoarjo bisa melakukan vaksin di Sidoarjo. (imam/kominfo)

Baca Juga  Diduga! Petugas BPB Linmas Kota Surabaya Tidak Kooperatif, Saat Pembubaran Cafe Scorpion
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *