banner 468x60

Kapolres Tanjung Perak Giat Pemantauan Pemulangan Santri PP Al Fitroh Surabaya

 

Surabaya, Harianradar.com – Pemulangan para santriwati ini berkaitan dengan libur lebaran. Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH mengunjungi pondok pesantren (Ponpes) Al Fitrhoh di Jalan Kedinding, untuk memantau pemulangan para santriwati, pada Rabu, (28/04/2021).

banner 604x812

Dimana saat itu para wali menjemput santriwati-santriwati yang ada pondok pesantren.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH menjelaskan, Sesuai dengan jadwal yang telah disusun oleh pihak Ponpes, bahwa jadwal pemulangan dibagi dalam 2 kloter. Dimana kloter pertama dimulai pukul 08.00 WIB, sampai pukul 12.00 WIB, dengan jumlah total 443 santriwati dan kloter kedua pukul 12.00 WIB, hingga pukul 16.00 WIB dengan total 400 santriwati.

Sementara untuk pemulangan santriwan atau santri laki-laki dijadwalkan akan dilakukan pada 29 April 2021.

Untuk penjemput pihak Ponpes juga mewajibkan membawa KTP atau KK serta mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan di Ponpes Al Fitroh. Termasuk kewajiban bermasker dan mencuci tangan.

Saat itu selain melakukan pengawasan dan pemantauan, Kapolres juga memberikan himbauan kepada para santriwati, agar mereka tidak keluyuran dan tetap di rumah sepulangnya dari Ponpes Al Fitroh.

Selain itu juga disampaikan soal protokol kesehatan yang wajib dijaga atau tidak dilanggar. Mulai memakai masker, menjaga jarak sosial dengan orang lain dan rajin mencuci tangan serta menghindari kerumunan.

Diterangkan Kapolres, pemulangan ini berkaitan dengan libur yang ditetapkan oleh pihak Ponpes.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut KapolresKapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH, Kapolsek Kenjeran Kompol Buanis Yudo Haryono, Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Awaludin Wijaya, Kasi Propam Iptu Heri Mulyono dan koordinator keamanan Ponpes Al Fitroh Bapak Muhadi.

“Tentunya kami harapkan selama libur nanti, para santriwati tetap menjaga diri supaya terhindar dari penularan Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan. Sehingga saat mereka kembali ke pondok tidak membawa virus dan menyebarkan kepada yang lain,” ujarnya. (sul/red)

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *