Simak! Hari Pertama Kerja Eri Cahyadi, Sebagai Walikota Surabaya

1 min read
Spread the love

 

Surabaya, Harianradar.com – Hari pertama kerja sebagai Walikota Surabaya Eri Cahyadi memantau pelaksanaan vaksinasi lansia dan screening donor plasma konvalesen, hari ini Sabtu, (27/02/2021) adalah hari pertamanya sebagai Wali Kota Surabaya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal bagi lansia yang bertempat di Lobby Gedung The Samator, juga dihadiri Kombes Pol Jhonny Edison Isir, Kapolrestabes Surabaya, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa

Setelah memantau vaksinasi massal, Eri Cahyadi atau yang akrab disapa Eri ini meninjau dan menyapa warga yang donor darah dan donor plasma konvalesen di Grand City Convention, Surabaya

Kepada warga yang donor darah dan screening donor plasma konvalesen, Eri menyampaikan terima kasih atas kesediaan berbagi dan beramal demi membantu saudara yang sakit akibat Covid-19. Salah satu yang menarik, di sela-sela acara tersebut Eri bertemu dengan guru yang sempat mengajarnya semasa SMA.

“Beliau ini guru saya, dan ikut mendoakan saya. Doa orang tua itu sangat berharga, dan bagi saya guru adalah salah satu orang tua kita di dunia ini,” kata Eri, Walikota Surabaya.


Walikota Surabaya Eri berharap, dengan plasma ini bisa membantu saudara-saudara yang saat ini membutuhkannya.

“Sehingga bisa dikatakan Surabaya bangkit untuk membantu sesama saudaranya di kota Surabaya maupun di kota lainnya,” terangnya.

Berdasarkan data PMI, Surabaya merupakan kota tertinggi jumlah pendonor plasma konvalesen. Per tanggal 26 Februari 2021, pendonor plasma Surabaya sebanyak 5.812, disusul DKI Jakarta sebanyak 3.712 dan Kabupaten Sidoarjo 2.169 pendonor. (Ismail)

Baca Juga  Operasi Pekat Semeru 2021, Polres Bangkalan Jaring Narkoba dan Sajam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *