banner 468x60

Tingkatkan SDM, 8 Prajurit Kodikmar Kodiklatal Ikuti Kursus Kurmed

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 10 Juni 2024, Salah satu prioritas program pembangunan TNI Angkatan Laut adalah peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai pengawak organisasi. Dalam konteks ini, pendidikan dan pelatihan maupun kursus merupakan bagian dari upaya untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

Demikian dikatakan Komandan Pusat Pendidikan Artileri (Danpusdikart) Kodikmar Kodiklatal Kolonel Marinir Gunawan Tri Utomo dalam amanatnya pada Upacara Pembukaan Kursus Pengukur Medan (Kurmed) Angkatan II TA. 2024, bertempat di Lapangan Apel Pusdikart Kodikmar Kodiklatal Gunungsari Surabaya. Senin (10/06/2024).

banner 604x812

Adapun Kursus Kurmed Angkatan II TA. 2024 yang di ikuti 8 orang ini ditandai dengan Pernyataan Pembukaan Kursus dan Penyematan Tanda Siswa Perwakilan Serda Marinir Bintang oleh Inspektur Upacara (Irup) Komandan Pusdikart Kodikmar Kodiklatal.

Berkenaan dengan hal tersebut, Pusdikart menyelenggarakan Kursus Pengukur Medan yang bertujuan untuk meningkatan kualitas, memelihara kesenjataan dan kemampuan serta kesiapan Prajurit Korps Marinir, khususnya Artileri Medan (Armed). Pengawak agar dapat mengoperasikan dan menggelar satuan tembak Armed pada tingkat baterai. Dengan harapan setelah melaksanakan Kursus ini para peserta Kursus memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan yang nantinya dapat menunjang para peserta dalam melaksanakan tugas di satuan pengawak kesenjataan yang handal.

“Kursus yang akan kita laksanakan selama dua bulan ini, bertujuan untuk membekali ilmu pengetahuan dan keterampilan kepada para Bintara dan Tamtama di jajaran Prajurit Artileri. Sehingga Korps Marinir, diharapkan dengan adanya Kursus ini akan dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan kemampuan diri Prajurit maupun peningkatan kemampuan dimana saudara bertugas”, jelasnya.

Selain itu, dalam rangka melaksanakan tugas belajar yang akan kalian hadapi ke depan. Danpusdikart Kodikmar Kodiklatal berharap para peserta Kursus benar-benar dapat memanfaatkan waktu belajar ini dengan sebaik-baiknya, karena waktu Kursus relatif cukup singkat.

Oleh karena itu, Danpusdikart menekankan agar peserta Kursus meningkatkan semangat belajar untuk mencapai prestasi yang optimal, sehingga hasil dari Kursus ini nantinya akan dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan kemampuan diri peserta ataupun peningkatan kemampuan kesatuan di mana peserta bertugas.

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *