banner 468x60

Sat Samapta Polres Bangkalan Giat Rutin Patroli Dialogis Dengan Komunitas Warga di Lingkup Pemukiman

Foto : Anggota Sat Samapta di perumahan Graha Mentari
Foto : Anggota Sat Samapta di perumahan Graha Mentari

Bangkalan – Amanat Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya agar giat patroli dialogis dengan komunitas warga rutin digalakkan di lingkup pemukiman, rutin ditindak lanjuti oleh Kasat Samapta AKP Buntoro.

Seperti Rabu (29/5) siang, beberapa personal Sat Samapta di bawah koordinasi Bripda Salman Alfarizi, ketiban tugas melakukan giat patroli dialogis di kompleks pemukiman padat penduduk.

banner 604x812

Kali ini target sasarannya menyambangi kompleks perumahan Graha Mentari di Kelurahan Martajasah, Kecamatan Bangkalan Kota.” Sesuai arahan Bapak Kapolres, materi dialog agar fokus pada pesan kamtibmas,” jelas AKP Buntoro, Kamis (30/5)

Tujuannya, agar komunitas warga di kompleks perumahan di tepi pesisir pantai Selat Madura tetap guyub, kompak, dan ikut berperan aktif untuk jaga dan kawal Kamtibmas bersama.

Tergetnya agar sikon pemukiman Graha Mentari tetap aman dan kondusif, Bebas dari ragam gangguan kamtibmas. Terutama aksi 3C, yakni curat, curas dan curanmor. Terlebih, pada malam hari, sikon di sekitar perumahan padat penduduk ini tergolong jalur sepi.

Dalam aplikasinya, giat patroli dialogis Bripka Salman Alfarizi dan beberapa anggota, rajin menyambangi beberapa lokasi yang acap kali menjadi tempat nongkrong warga setempat.

Seperti rutinitas giat patroli dialogis sebelumnya, Bripka Salman titip beberapa pesan berbasis edukatif. Diantaranya, mengajak warga tetap hidup rukun. Juga guyub bersatu untuk ikut jaga kamtibmas. Terutama dari potensi aksi 3C dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Kewaspadaan terhadap kemungkinan masuknya faham radikal yang berpotensi memecah belah kerukunan umat, juga menjadi bagian menu materi yang disampaikan anggota kepada warga,” tandas AKP Buntoro.

Begitu pula, ajakan agar warga tidak gampang terpengaruh oleh sebaran isu hoax yang kerap viral di jagad medsos, juga rutin disosialisasikan. Termasuk giat rutinitas ronda malam dengan titik kumpul di gardu siskamling, dianjurkan tetap digalakkan.

Dalam dialog, anggota rutin mengingatkan agar warga mewaspadai bursa peredaran narkotika. Termasuk kemungkinan penyelundupan melalui jalur laut.” Ini penting karena perumahan Graha Mentari bersisian dengan pesisir pantai Selat Madura,” pungkas AKP Buntoro.

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *