banner 468x60

TP. PKK Kabupaten Sidoarjo Gandeng Dinas P3AKB turunkan Angka Kekerasan Perempuan dan Anak

TP. PKK Kabupaten Sidoarjo Gandeng Dinas P3AKB turunkan Angka Kekerasan Perempuan dan Anak
TP. PKK Kabupaten Sidoarjo Gandeng Dinas P3AKB turunkan Angka Kekerasan Perempuan dan Anak

Sidoarjo – TP PKK Kabupaten Sidoarjo turut berpartisipasi aktif menurunkan angka kekerasan Perempuan dan anak bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB (P3AKB) dan Polresta Sidoarjo untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat kader – kader PKK tentang keluarga Indonesia anti kekerasan dan pelecehan seksual, Selasa (28/5) di Pendopo Delta Wibawa.

Plt. Ketua PKK Kabupaten Sidoarjo dr. Sriatun Subandi memberikan apresiasi positif terhadap sosialisasi keluarga Indonesia anti kekerasan dan pelecehan seksual untuk kader PKK. Karena PKK itu kekuatan Perempuan ditingkat dasar dalam membangun pondasi keluarga, melalui berbagai program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

banner 604x812

“Semoga dengan kegiatan ini TP.PKK akan terus bersinergi dengan Dinas P3AKB, Polresta Sidoarjo, terkait dengan penurunan kekerasan Perempuan dan anak yang terjadi dalam lingkungan keluarga. Kita akan bergandengan tangan, berkolaborasi untuk menurunkan angka kekerasan pada perempuan dan anak di Kabupaten Sidoarjo,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan bahwa dalam penanganan kasus KDRT maupun kekerasan seksual yang terjadi baik pada perempuan dan anak bukan hanya dengan payung hukum bagi korban dan pelaku. Penguatan peran keluarga juga penting. Mengingat keluarga sebagai pondasi utama dalam menjaga dan melindungi dari perilaku kekerasan seksual.

“Jika sebuah keluarga memiliki ketahanan keluarga yang baik, maka dengan sendirinya akan tercipta tatanan sosial masyarakat yang berlandaskan nilai-nilai yang sesuai dengan aturan norma agama. Karena keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat yang memiliki peran penting dalam memajukan dan mengokohkan bangsa dan negara, “katanya

Lebih lanjut Dia mengatakan ketahanan keluarga yang kuat dan kokoh juga harus dibangun dengan aspek ketahanan spiritual, psikologis dan ketahanan sosial. Untuk TP. PKK Kabupaten Sidoarjo yang membidangi bidang tersebut ada di Pokja I.

Kegiatan Sosialisasi ini diikuti oleh Pengurus TP.PKK Kabupaten, perwakilan mengurus TP.PKK Kecamatan, dan Kelurahan/ desa se-Kabupaten Sidoarjo. Narasumber Heni Kristiani, SPd,.M.Pd. Kepala Dinas P3AKB Kab.Sidoarjo serta Utun Utami, SH. yang merupakan Kanit PPA Polresta Sidoarjo

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *