banner 468x60

Peringati Hardikal Ke-78, Antap dan Siswa TNI AL Donorkan Ratusan Kantong Darah Untuk Sesama

Surabaya – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) Ke-78, Anggota Tetap (Antap), Siswa dan Jalasenastri di lingkungan Kodiklatal, AAL dan STTAL mendonorkan ratusan kantong darah untuk sesama yang menargetkan 800 pendonor dari satuan Lembaga Pendidikan TNI AL di wilayah Surabaya.

Disela-sela kegiatan, Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono mewakili Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah meninjau pelaksanaan kegiatan sosial donor darah yang berlangsung di Gedung R. Moeljadi Mako Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Kamis, (02/05/2024).

banner 604x812

Aksi Donor Darah yang juga dihadiri Ketua Gabungan Jalasenastri Ny. Ayu Nur Alamsyah ini didampingi Ketua Panitia Hardikal 2024 Laksma TNI Dr. Taufik Arief yang sehari-harinyanya menjabat sebagai Dankodikdukum Kodiklatal.

Hardikal ke – 78 yang mengangkat tema, “Lembaga Pendidikan TNI AL Mencetak Prajurit Jalasena yang Berkarakter, Berintegritas, Profesional dan Modern Dalam Rangka Mewujudkan TNI AL yang Handal dan Disegani”, tujuannya adalah sebagai upaya membantu Pemerintah dalam meningkatkan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan donor darah kali ini TNI AL bekerja sama dengan PMI Surabaya dan PMI Bangkalan.

Selain dari Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodiklatal serta anggota Jalasenastri, para penyumbang darah juga datang dari para siswa yang sedang menjalani pendidikan di Kodiklatal, Taruna AAL dan Mahasiswa STTAL serta Ibu-ibu Jalasenastri.

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *