banner 468x60

344 Siswa Dikmata 43/1 Kejuruan Marinir Siap di Gembleng Jadi Prajurit Petarung

Foto : 344 Siswa Dikmata 43/1 Kejuruan Marinir Siap di Gembleng Jadi Prajurit Petarung
Foto : 344 Siswa Dikmata 43/1 Kejuruan Marinir Siap di Gembleng Jadi Prajurit Petarung
banner 468x60

Surabaya – Sebanyak 344 siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan 43 Gelombang 1 Kejuruan Marinir siap di gembleng menjadi prajurit petarung melalui pembukaan pendidikan dasar golongan lanjutan (Diksargolan) yang dipimpin langsung oleh Dankodikmar Brigjen TNI Marinir Samson Sitohang, bertempat di Lapangan Ewa Pangalila Kodikmar Gunungsari Surabaya. Senin, (16/10/2023).

Setelah menyematkan tanda siswa kepada Prada Mar Wahyu Abdul Khoiri, Dankodikmar dalam amanatnya mengatakan bahwa hidup adalah pilihan, menjadi Marinir adalah pilihan hidup dan kebanggan kita bersama, jangan sekali-kali ragu dalam menjalankan pendidikan Ini. Kepada para kepala departemen kodikmar beserta staf pendukung, berikan bantuan dan dukungan yang dan maksimal, agar program pendidikan ini dapat diselesaikan sesuai dengan rencana.

banner 604x812

Adapun penekanan yang disampaikan Brigjen TNI Marinir Samson yaitu, para siswa agar tetap memegang teguh nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, sehingga kalian terhindar dari tindakan yang tidak terpuji, yang dapat merugikan diri kalian sendiri, maupun nama baik lembaga pendidikan.

“Siapkan mental dan fisik kalian, karena kegiatan belajar dan latihan yang akan kalian jalani cukup berat, sehingga memerlukan kesiapan mental dan fisik yang prima. Ikuti seluruh mata pelajaran dan kegiatan lainnya yang diberikan oleh lembaga agar kalian mengerti dan dapat menguasai teori praktek yang diberikan oleh para instruktur dan pelatih, perhatikan semua petunjuk dan perintah para pelatih ataupun bingsis, agar setiap pelaksanaan kegiatan berjalan dengan baik sesuai dengan prosedur,” kata Dankodikmar.

Lebih lanjut Dankodikmar juga berpesan kepada para siswa agar sadari benar bahwa disini kalian sedang dididik dan dilatih, untuk itu jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun, baik pelanggaran terhadap peraturan pendidikan maupun peraturan dinas dalam yang berlaku di Kodikmar.

Dengan berpedoman pada penekanan yang telah disampaikan di atas, semoga para siswa dapat menyelesaikan pendidikan ini dengan baik dan lulus menjadi Prajurit Korps Marinir yang handal profesional, berkarakter serta menjadi prajurit petarung Marinir yang siap bertugas di semua palagan demi menjaga kedaulatan dan mempersatukan NKRI.

banner 468x60
banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 468x60