banner 468x60

Pasca Kebakaran Kapal, Danlanal Tegal Sosialisasikan Keselamatan Operasional Kapal Ikan

Foto : Pasca Kebakaran Kapal, Danlanal Tegal Sosialisasikan Keselamatan Operasional Kapal Ikan
Foto : Pasca Kebakaran Kapal, Danlanal Tegal Sosialisasikan Keselamatan Operasional Kapal Ikan

Surabaya, – Pasca terjadinya kebakaran kapal ikan yang menghanguskan 62 kapal nelayan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tegal Letkol Mar Moch. Chanan Asfihani, M.Tr.Hanla. bersama dengan jajaran Forkopimda serta Unsur Maritim gelar sosialisasi dan diskusi dengan nelayan Kota Tegal di Gedung Aula Sardjoe Lanal Tegal, (24/08/2023).

Kegiatan sosialisasi dan diskusi tersebut bertujuan untuk menyikapi dan memecahkan suatu masalah agar aturan dan tata letak ruang pelabuhan berjalan dengan teratur, tertib dan baik sehingga tercipta keamanan dan kenyamanan di lingkungan pelabuhan.

banner 604x812

Sekitar 250 orang terdiri dari pengurus, pemilik kapal nelayan yang hadir dan tampil sebagai narasumber sosialisasi Walikota Tegal H. Dedy Yon S, Direktur Kapal Perikanan dan Alat Penangkapan Ikan KKP Mochamad Rachadian Prayoga, S.St.Pi, MESM, Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Jawa Tengah Ir. fendiawan Trisiantoro, M.Si., dan Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi, SH, S.IK, M.Si.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Tegal mengatakan bahwa pertemuan yang diselenggarakan ini difokuskan pada permasalahan sosialisasi keselamatan operasional kapal penangkap ikan.

“Saya harap pada saat kapal berangkat melaut kapal harus memenuhi persyaratan untuk melaut. Selain itu, alat keselamatan di kapal harus lengkap agar tercipta kondisi yang aman bagi para ABK”, Ungkap Danlanal Tegal.

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *