banner 468x60

Dankodiklatal selaku Direktur Politeknik TNI AL Hadiri Upacara Penutupan Dikreg Seskoal LX TA 2022

Surabaya – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) yang sekaligus sebagai _Direktur Politeknik TNI AL,_ Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut dalam acara Wisuda Pascasarjana Magister Terapan Program Studi Strategi Operasi Laut dan Upacara Penutupan Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan LX TA. 2022 yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, di Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, (02/11/2022).

Dikreg Seskoal merupakan Pendidikan jenjang tertinggi di lingkup TNI AL yang dilaksanakan dalam Kurun Waktu 10 Bulan. Pendidikan Reguler Seskoal merupakan Pendidikan Magister Terapan Program Studi Strategi Operasi Laut dengan Kurikulum Pendidikan menggunakan beban kuliah 55 Satuan Kredit Semester (SKS).

banner 604x812

Upacara diikuti oleh 182 Pasis Dikreg Seskoal, yang terdiri dari 162 Pamen TNI AL, 2 TNI AD, 2 TNI AU, 7 Polri dan 9 negara sahabat ( Australia, Korea Selatan, India, Pakistan, Singapura, Uni Emirat Arab, Bangladesh, Malaysia dan Jepang) Upacara diawali dengan Penanggalan tanda siswa dan Penyematan Pin Dharma Wiratama, Pemberian Ijazah, Pembacaan Siswa terbaik dan Orasi Ilmiah.

Sebagai lulusan terbaik pada Dikreg Seskoal Angkatan LX TA. 2022, adalah Pasis Mayor Laut (P) Abdul Ghofur, S.H., MASS., yang sekaligus meraih tiga penghargaan yaitu Dharma Wiratama ‘Paripurna’, ‘Cendekia’ dan ‘Widya Wacana’, sedangkan Pasis dari Mancanegara yang meraih Lulusan Terbaik adalah Major (Singapura) Koh Guanow.

Dalam sambutannya, Kasal mengatakan bahwa, penutupan pendidikan ini merupakan simbolisasi berakhirnya proses pembekalan formal kepada para Perwira menengah TNI AL untuk siap memasuki pengabdian pada level strategis yang bukan saja hanya tentang memenuhi syarat untuk jabatan dan karier selanjutnya tetapi Jauh lebih penting dari itu adalah upaya untuk menjamin kesinambungan pembangunan kejayaan TNI AL melalui penyiapan generasi penerus.

Kasal menyampaikan ucapan selamat kepada para perwira siswa dari TNI AD, TNI AU serta Polri yang telah mengikuti Pendidikan dengan keseriusan dan motivasi tinggi. “Saya berharap kebersamaan yang telah terbangun akan memperkokoh soliditas dan sinergisitas antar Matra TNI dan Polri dimasa yang akan datang,” ujar Kasal. (Ismail)

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *