banner 468x60

Bupati Bangkalan Teken MoU Dengan Pemkab Sampang, Ini Dia Bentuk Kerjasamanya

Bangkalan – Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bupati Sampang Slamet Junaidi, Penandatangan MoU itu dilakukan di Pendopo Kabupaten Sampang, Kamis (10/3/2022). MoU tersebut terkait kerjasama di bidang kesehatan dan penyediaan air bersih.

Menurut Bupati Sampang, kerjasama tersebut diinisiasi oleh Pemkab Sampang terutama di bidang kesehatan. Hal ini berkaitan dengan akses pelayanan kesehatan di wilayah utara.

banner 604x812

“Di daerah utara kita masih defisit Tenaga Kesehatan. Sehingga sangat perlu dilakukan kerjasama ini untuk membantu pelayanan kesehatan di wilayah utara tersebut,” kata Bupati Sampang.

Selain di bidang kesehatan, MoU tersebut juga memuat soal penyediaan air bersih di Kecamatan Sereseh. Kecamatan ini berdekatan dengan Kecamatan Blega. Sehingga diputuskan untuk mendroping air bersih dari Blega.

“Karena dua kecamatan tersebut berdekatan dan sumber mata airnya ada di Blega, maka kami Pemkab Sampang menjalin kerjasama di Bidang PDAMnya. Kami berharap kerjasama ini berjalan sesuai rencana dan lancar,” tegas Bupati Jih Idi

Sementara itu Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menyambut baik kerjasama tersebut. Menurut Bupati, sinergitas antara dua Kepala Daerah tersebut merupakan langkah awal dalam mendukung program pembangunan.

“Kami juga sudah memperhitungkan terkait kerjasama ini. Insyaallah sama-sama menguntungkan,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati berharap, MoU tersebut dapat memberikan asas kemanfaatan satu sama lain serta menjadi support bagi masyarakat antar dua daerah.

“Yang terpenting bagaimana support kegiatannya kedepan. Mudah-mudahan berjalan lancar,” pungkasnya

Reporter: Jamaluddin
Sumber: Puskominfo Bangkalan

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *