banner 468x60

Keluarga Besar Kodim 0828/Sampang Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhamad SAW

Sampang –Segenap keluarga besar Kodim 0828/Sampang mengadakan peringatan Isra Mi’raj di Masjid Al Ikhlas Kodim 0828/Sampang Jln. Diponegoro, Kab. Sampang.

Mengangkat tema “Hikmah Isra Mi’raj Dalam Kehidupan Prajurit TNI”.

banner 604x812

Dalam sambutannya Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han yang di wakili Kasdim Mayor Inf Mudjib mengajak segenap hadirin untuk meneladani kepribadian Rosulullah.

“Lewat peringatan peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, mari kita lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Banyak makna yang dapat diambil dalam diri Nabi Muhammad SAW berupa contoh keteladanan yang sangat baik bagi umat Islam yang mengharapkan Rahmat dan keridhoan Allah SWT”, kata Kasdim.

Lebih lanjut dikatakannya, “Semoga dengan peringatan Isra Mi’raj kali ini kita semua selalu dapat bersyukur atas segala nikmat yang di berikan, serta ikhlas dan tawakal dalam menghadapi segala ujian, untuk itu mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan didalam beribadah”, ungkap Kasdim.

Pada kesempatan itu pula Kasdim mengajak kepada segenap keluarga besar Kodim 0828/Sampang agar menjaga dan merawat Masjid Al – Iklas yang merupakan milik bersama khususnya warga Makodim.

“Masjid ini adalah milik kita bersama, jadikanlah kebanggaan, mari kita jaga dan kita rawat bersama”, tutup Kasdim.

Sementara itu Ustad Serma H. Mu’i pada ceramahnya menyampaikan bahwa peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan suatu mukjizat yang sangat luar biasa dan hanya dialami oleh Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

“Peristiwa ini juga mengandung makna tentang penghambaan diri manusia kepada Sang Pencipta Alam Semesta ini, yang Maha segalanya, yaitu perintah untuk melaksanakan ibadah sholat, Sebagai hamba Allah hendaknya kita harus mengutamakan dan mengimplementasikan nilai-nilai sholat dalam kehidupan dan pekerjaan sehari-hari, sehingga kita dapat menjalani berbagai dinamika kehidupan,” ucapnya (UMR)

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *