Pendampingan Babinsa Kedamean Membuat Warga Lebih Yakin Manfaat Vaksinasi

  • Bagikan

Gresik – Menjadi seorang prajurit kewilayahan yang biasa disebut Babinsa, dimasa pandemi mempunyai peranan penting dalam menekan angka penyebaran virus covid-19 di wilayah binaan masing-masing, dengan memberikan himbauan protokol kesehatan serta edukasi vaksinasi kepada masyarakat. Kamis(25/11/2021).

Mayoritas masyarakat saat ini telah memahami kegunaan vaksinasi untuk tubuh dari bahaya virus covid-19, tetapi masih juga ada sebagian kecil masyarakat yang masih belum benar faham apa itu vaksin? dan kegunaanya? Serta vaksin tersebut berjenis apa dan berapa kali diberikan vaksin yang sesuai untuk menciptakan kekebalan yang maksimal.

banner 336x280

Menyikapi hal ini, diwilayah territorial Koramil 0817/03 Kedamean, seluruh Babinsanya dipastikan memahami dan bisa memberikan himbauan serta edukasi dengan baik sehingga mudah dipahami oleh masyarakat, dan yang terpenting masyarakat dapat yakin bahwa memang vaksin yang diberikan bisa meningkatkan kekebalan tubuh dari virus covid-19, dengan didampingi penerapan protokol kesehatan degan baik.

Salah satu diantara Babinsa Koramil 0817/03 Kedamean adalah Serma Agus mengatakan, bahwa pendampingan Babinsa dalam kegiatan vaksinasi baik dibalai desa maupun secara Door to door mempunyai manfaat tersendiri yang bisa dirasakan masyarakat terkait keamanan, ketertiban serta penyampaian edukasi terkait vaksin dan manfaatnya.

“Saat ini kita bersama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Slempit berada di Dsn. Jatisari Desa mojowuku Kec. Kedamean untuk melakukan kegiatan vaksinasi khususnya kepada para warga dan lansia dengan jenis vaksin Flyzer tahap 2, dalam situasi ini kamipun meyakinkan kepada warga yang hadir bahwa vaksin yang diberikan aman, dan halal dan tidak ada efek samping bagi tubuh, karena sebagian kecil masyarakat khsusunya usia lansia tidak memahami kegunaan vaksin ini, jadi kami berikan pendampingan agar mereka bisa memahami dan yakin bahwa dengan divaksin tubuh menjadi lebih terptoteksi dari virus covid-19.”tuturnya. (Akbar)

Baca Juga  Hari Pertama, Puluhan Pendaftar Anggota Polri Mendatangi Mako Polres Tanjung Perak
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *