Danlanudal Manado: “Pelaksanaan Tugas Mutlak Tegak Lurus”

  • Bagikan

 

Sidoarjo Puspenerbal – Komandan Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Manado Letkol Laut (P) Oscar Johanes Novie, M.Tr. Opsla beserta Ibu Ketua Cabang 7 Jalasenastri PG Puspenerbal dalam mengawali tugasnya dengan melaksanakan entry briefing kepada para seluruh keluarga besar Lanudal Manado, di Aula Mako Lanudal Manado. Senin kemarin (22/11/2021)

banner 336x280

Dalam pengarahannya Danlanudal Manado mengawali dengan memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena rahmat dan karunia-Nya dapat menyelenggarakan apel khusus dan Entry Briefing sebelum melaksanakan tugas sebagai Komandan Lanudal Manado yang baru, dalam keadaan sehat wal’afiat. Jabatan Komandan Lanudal Manado merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi saya karena mendapat amanah untuk memimpin satuan yang hebat, yang mendapatkan predikat sebagai Lanudal Teladan Tahun 2020″, ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Danlanudal Manado menyampaikan bahwa tugas pokok Lanudal Manado yaitu menyelenggarakan dukungan tempur, dukungan logistik, dukungan administrasi maupun dukungan khusus bagi unsur unsur Pesud TNI Angkatan Laut, melaksanakan operasi dan melaksanakan pemberdayaan sarana dan prasarana yang dimiliki pangkalan sendiri maupun instansi terkait di wilayahnya. Kemampuan dukungan ini biasa dikenal dengan fungsi ‘5R’ yaitu Rebase, Replenishment, Repair, Rest and Recreation, terang Danlanudal Manado.

Lanjutnya “Selaku Komandan, saya akan meneruskan program yang telah dirumuskan dan ditetapkan, apabila dalam perjalanan ditemukan situasi dan kondisi yang menuntut adanya perubahan atau penyesuaian , maka akan kita sesuaikan dengan dinamika yang ada. Dan sebagai organisasi militer yang memiliki garis komando tegak lurus ke atas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Lanudal Manado, saya tetap akan mengacu pada arah kebijakan, perioritas dan program kerja yang telah digariskan oleh pemimpin TNI AL dan Puspenerbal,” ujar putra kelahiran Manado ini. (Mooch)

Baca Juga  Satpol-PP Provinsi Jawa Timur Melaksanakan Giat PPKM Darurat Secara Serentak
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *