banner 468x60

Berkunjung Ke Bangkalan, Menko PMK Muhadjir Senang Lihat Perkembangan Vaksinasi

Bangkalan – Menteri koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengaku senang melihat pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bangkalan karena sudah sampai tingkat desa.

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi sampai lingkup terkecil akan meminimalisasi munculnya kasus-kasus baru. Dengan demikian kemungkinan terjadinya klaster tingkat desa bisa diatasi dengan semangat vaksinasi yang dilakukan warga.

banner 604x812

“Saya kira ini bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain,” ujar Menko Muhadjir saat melihat vaksinasi di Desa Kranggan, Kecamatan Tanah Merah, Sabtu (30/10/2021).

Selain di Desa Kranggan, Muhajir juga menyempatkan diri meninjau Vaksinasi di Desa Buddan, Kecamatan Tanah Merah dan Desa Dupok, Kecamatan Kokop.
Sementara itu Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan Drs Mohni mengatakan
vaksinasi merupakan upaya strategis dan intensif guna menghentikan laju penyebaran Covid-19 sekaligus meningkatkan kekebalan kelompok atau herd immunity dari paparan Covid-19.

“Oleh karena itu kami terus menggencarkan vaksinasi sebagai bagian dari ikhtiar tetap sehat,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau pada masyarakat agar segera memanfaatkan vaksinasi karena stok vaksin saat ini masih banyak. Dalam hal ini, Pemkab Bangkalan menggandeng Polres Bangkalan dan Kodim 0829.”pungkasnya

Reporter : Jamaluddin

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *