banner 468x60

Dari Cilacap KRI Bima Suci Lanjutkan Perjalanan Menuju Bali

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, Kapal Latih TNI Angkatan Laut KRI Bima Suci melanjutkan perjalanan ke etape selanjutnya menuju ke Pulau Bali, setelah empat hari sandar di Dermaga VI Pelindo III pelabuhan tanjung intan Cilacap dan melaksanakan berbagai kegitan yang diantaranya, Bakti sosial, kunjungan kehormatan ke Forkopimda setempat, Ziarah ke TMP dan turut serta mensukseskan pelaksanaan serbuan Vaksinasi di Kab.Cilacap pada Senin (25/10).

banner 604x812

Sebelum keberangkatan dimulai dengan pelaksanaan apel kelengkapan di atas dermaga di lanjutkan menyanyikan Mars KRI Bima Suci dan penyerahan Buku secara simbolis dari Taruna AAL kepada Komandan Satgas KJK 2021.

Setelah melaksanakan laporan kesiapan keberangkatan, kali ini Tim Satgas Operasi Kartika Krida (KJK) 2021 yang dikomandani Letkol Laut (P) Waluyo, S.H,. M.Tr. Hanla, dilepas keberangkatannya oleh Komandan Lanal Cilacap, Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S.Sos., di dampingi dengan Kolonel Laut (P) Edhy Supriyono, S.T., (Dirrenbang AAL) Direktur Perencanaan dan Pengembangan AAL.

Kepala Departemen Senjata Bahari (Kadepsenbah) Kapten Laut (P) Rizki Prima memberikan Komando peran persiapan kapal berlayar dan bertempur, dengan sigap, para Taruna AAL Angkatan ke-68 menaiki tangga, tali-tali dan tiang KRI Bima Suci yang menjulang tinggi untuk melaksanakan peran Parade Roll serta parade lambung kanan dan kiri sebagai tanda kapal akan tolak dari dermaga.

Selama pelaksanaan kegiatan dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan sesuai penekanan Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P.,M.Tr.(Han), kepada Komandan Satgas guna mencegah penularan Covid-19 di Indonesia yang mulai terkendali saat ini.

(Pen2)

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *