banner 468x60

Belum Sempat Nikmati Hasil Curian, Maling Motor Ditangkap Polisi

Surabaya – Maraknya Pencurian sepeda motor rupanya tak membuat reda diwilayah Surabaya, satu pelaku yang behasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Kenjeran, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Perlu diketahui, Pria yang diamankan Polisi, M. Aidul (24) warga Jalan Kapas Baru Surabaya. Pada, Sabtu 04 September 2021 sekitar pukul 03.30 WIB. Residivis yang baru keluar penjara itu melakukan aksi pencurian didepan Jalan Kedinding Lor Surabaya.

banner 604x812

Korban Mudwir pada, Sabtu 04 September 2021 sekitar pukul 03.30 WIB, mendengar suara kontak sepeda motornya dirusak seseorang.

Ia langsung keluar rumah dan memergoki tersangka dengan posisi disebelah kiri sepeda motor dalam keadaan kunci kontak sudah rusak.

“Namun, saat itu pelaku belum bisa mengambil karena ketahuan sehingga tersangka melarikan diri,” kata Iptu Suryadi, Kanit Reskrim Polsek Kenjeran, Jumat (17/9/2021).

Ketika, pelaku melarikan diri dikejar oleh korban dan dibantu warga sekitar sambil berteriak Maling. Bersamaan ada petugas polisi yang sedang Patroli, sehingga tersangka berhasil ditangkap.

“Pelaku ini mencoba curi motor bersama temannya. Namun satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri (DPO),” tambah Suryadi.

Pelaku sendiri diamankan warga sekitar di Jalan Kedinding Lor GG. Nusa Indah Surabaya dan selanjutnya dibawa ke Polsek Kenjeran guna pemeriksaan lebih lanjut.

Ketika menjalani penyidikan, tersangka dalam pemeriksaan mengaku baru keluar dari LP sekitar 4 bulan yang lalu dalam kasus yang sama yakni Curanmor.

Barang bukti yang ikut diamankan, 1 unit sepeda motor Honda Beat warna putih merah, Nopol L 4790 ZZ, STNK Asli, 3 buah kunci kontak Honda warna hitam.

 

(sul/sul)

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *