Mu’i Kepala Desa Baengas Terpilih Gelar Acara Tasyakuran dan Selamatan Desa

2 min read
Spread the love

Bangkalan, Harianradar.com –  Kepala Desa Baengas terpilih periode 2021-2027 mengucap rasa syukur dengan menggelar acara tasyakuran dan selamatan desa yang dihadiri warga Desa Baengas Kecamatan Labang, Kabutapen Bangkalan Madura.

Perlu diketahui, para warga desa Baengas yang hadir tetap mentaati protokol kesehatan dengan selalu 3 M Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak. Pada hari Selasa (04/05/2021) pukul 19.00 wib, di kediaman Kepala Desa Baengas terpilih.

Menurut Kepala Desa Baengas terpilih Mu’i tasyakuran ini sebagai wujud rasa bahagia warga karena telah berpartisipasi dalam pesta demokrasi secara lancar, aman, damai, santun dan tanpa money politic yang dihadiri warga, relawan hingga tim sukses.

“Acara yang digelar ini bentuk syukur dan merupakan inisiatif masyarakat yang dikomandir oleh pemuda Desa Baengas, dan sebagai upaya kembali menjaga kerukunan warga Desa Baengas, karena persatuan itu lebih penting dibanding pemilihan kepala desa,” jelasnya.

Mu’i mengatakan terima kasih kepada para warga dan pemuda-pemudi Baengas yang telah percaya memberikan suaranya dalam pilkades kemarin.

“Semoga kepercayaan yang diberikan warga Baengas ini menjadikan saya  sebagai kepala desa yang amanah dan bisa memberikan layanan terbaik kedepannya, sehingga apa yang diharapkan kita semua bisa terealisasikan menuju desa lebih maju, moderen dan siap keberadaban globalisasi, serba digital demi kesejahteraan penduduk,” katanya.

Mu’i menambahkan untuk kedepannya penduduk Desa Baengas umumnya menginginkan memiliki kantor desa yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat pelayanan publik dan sekaligus dibuat sarana kegiatan, komuniksi serta koordinasi dalam hal musyawarah demi kemajuan desa.

“Karena kantor desa merupakan sarana pelayanan publik yang sangat penting bagi penduduk untuk tempat mengurus segala hal seperti surat-surat kependudukan, identitas diri dan nantinya juga menjadi kantor yang berfungsi menampung segala aspirasi masyarakat desa, apalagi selama ini pengurusan berjalan manual. Kedepannya kami akan rubah menuju serba digital (online),” jelasnya.

Baca Juga  Tinjau Arus Mudik di Bandara Soetta, Kapolri Minta Perketat Pengawasan Warga dari Luar Negeri

Ia berpesan agar perbedaan pilihan dalam Pilkades jangan sampai berlarut-larut. Kalah dan menang itu biasa. Yang terpenting adalah bagaimana nantinya kita bersama membangun desa dengan pemerintahan yang kondusif. Jika ekonomi mapan maka kita akan ayem tentrem.

“Yang kalah mengakui, yang menang bisa menjaga untuk memajukan ekonomi dan kesejahteraan kita bersama,” pesannya.

Lanjut Mu’i, karena tugas mulia generasi milenial adalah sebagai ujung tombak melanjutkan berpolitik demokratis bersih dan bebas dari money politik.

“Sehingga cerdas pemudane maju dusune,” pungkasnya. (Mooch_Jai_Edy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *