banner 468x60

Kelurahan Wonokusumo Merespon Cepat Keluhan Warga Adanya Bagunan Liar

 

Surabaya, Harianradar.com Patut diacungi jempol kinerja pihak Kelurahan Wonokusumo saat mendapat keluhan warga di wilayahnya dengan reaksi, bergerak cepat laporan warga direspon dan dilaksanakan oleh tim gerak cepat Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir Surabaya (06/04/2021).

banner 604x812

Untuk diketahui, Pihak Kelurahan Wonokusomo setelah mendapatkan laporan dari warga terkait bangunan liar diatas aliaran sungai yang menyebabkan tersumbatnya arus sungai, langsung meninjau lokasi tersebut.

Menurut Andri Kurniawan selaku Lurah Wonokusumo terkait loporan itu, pihak Kelurahan langsung menugaskan Kasi Bantib dan Linmas untuk meninjau lokasi laporan warga.

“Ternyata setelah tiba di lokasi dibenarkan oleh petugas Kasi Bantib Kelurahan Wonokusumo dengan adanya bangunan liar diatas aliran sungai yang menyebabkan tersumbatnya arus sungai,” kata Andri.

 

Secara terpisah, Kurniawan Kasi Bantib menuturkan bahwasanya dengan berdirinya bangunan liar tersebut memang melanggar perwali dan harus segera ditertibkan.

“Untuk tindakan saat ini kita masih melakukan peringatan agar dibongkar sendiri terkait berdirinya bangunan liar yang ada di atas aliran sungai. Namun apabila peringatan ini tidak diindahkan kami akan melakukan tindakan tegas dengan membongkar secara paksa,” ungkap Kurniawan.

Sementara, pada awak media Khotib selaku Linmas juga menegaskan tetap memantau pembokaran tersebut,

“Sehingga aliran sungai kembali bersih,karena pada musim hujan ini memang aliran sunga harus lancar,sehingga tidak menyebabkan terjadinya banjir,” terang Khotib.

Setelah itu, awak media mencoba mengkonfirmasi Nara sumber yang didapatkan di wilayah Mrutu Kalianyar memang sering terjadi banjir pada saat musim hujan karena tersumbatnya saluran air.

“Dengan tindakan gerak cepat pegawai Kelurahan ini, kami berharap bisa kembali menetralisir dan membongkar bangunan yang ada di atas aliran sungai, sehingga masalah penyumbatan dapat kembali mengalir dengan lancar,” pintanya.


Reporter : Samsul A.

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *