banner 468x60

69 Korban Banjir Bandang di Adonara Ditemukan MD, I Putu Sudayana: Ini Masih Bersifat Sementara

banner 468x60

 

Kupang, Harianradar.com – Korban peristiwa banjir bandang di Adonara, Kabupaten Flores Timur, dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Provinsi Nusa Tenggara Timur, menyatakan 69 korban meninggal dunia (MD).

banner 604x812

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, I Putu Sudayana dalam keterangan tertulis yang diterima di Kupang, Senin, mengatakan 69 korban meninggal itu ditemukan dalam operasi pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan selama dua hari sejak Minggu-Senin (4/4/21- 5/4/21).

“Untuk jumlah ini masih bersifat sementara karena proses pencarian dilakukan tim SAR masih terus dilakukan di lokasi bencana,” kata I Putu Sudayana.

Dari Tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, BPBD, masyarakat Adonara dan Pemda Kabupaten Flores Timur terus melakukan operasi SAR di tiga kecamatan yang terdampak banjir bandang.

I Putu Sudayana menambahkan, ada tiga kecamatan yang dilanda bencana banjir bandang, yaitu Kecamatan Ile Boleng, Kecamatan Adonara Timur dan Kecamatan Wotan Ulumando.

“Korban yang ditemukan meninggal itu berasal dari Kecamatan Ile Boleng 57 orang, Kecamatan Adonara sembilan orang dan Kecamatan Ulumando tiga orang,” tambahnya.

Selanjutnya, masih ada 19 orang korban di Adonara yang masih dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian tim SAR gabungan yang saat ini berada di Adonara.

“Sekitar ada 50 korban bencana banjir bandang di Adonara, dalam kondisi selamat,” ungkapnya. (Edi/Ismail) (Red**)

banner 468x60
banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 468x60