banner 468x60

Kasatreskoba Polres Tanjung Perak Hadiri Deklarasi Dan Pengukuhan Kelurahan Bersih Dari Narkoba

banner 468x60

Surabaya, Harianradar.com Kasatreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Jumbo Qantasson S.I.K, menghadiri acara Deklarasi dan Pengukuhan Kelurahan Bersih dari Narkoba Surabaya 2021, yang digelar BNN Kota Surabaya, Sabtu (20/03).

Kehadiran Kasat Res Narkoba ini mewakili Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si. MH.

banner 604x812

Acara yang merupakan tindak lanjut dari program sebelumnya, ‘Award Surabaya Bersinar 2020 ini dihadiri 17 perwakilan BNNK se Jawa Timur, Forkopimda Surabaya, perwakilan 31 kecamatan dan perwakilan 12 kelurahan yang menerima penghargaan.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri relawan dan pegiat narkoba yang selama ini membantu kinerja BNN Kota Surabaya dalam melakukan P4GN (pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika).

“Ini program berkelanjutan BNNK Surabaya dalam Award Surabaya Bersinar 2020,” ujar Kepala BNNK Surabaya, AKBP Kartono.

Dia menyampaikan bahwa ada 12 kelurahan yang termasuk dalam kelurahan terbaik se Kota Surabaya.

“Mereka yang miliki kreatif, inovatif wilayah indikasi kecil pelanggaran narkotikanya,” Katanya

Masing-masing kelurahan tersebut adalah Keluruhan Bubutan, Kelurahan Jambangan, Kelurahan Simomulyo Baru, Kelurahan Tambak Oso Wilangon, Kelurahan Gunungsari, Kelurahan Margorejo, Kelurahan Putat Jaya, Kelurahan Dupak, Kelurahan Kejawan Putih Tambak, Kelurahan Petemon, Kelurahan Sidodadi, Kelurahan Asemrowo, dan Kelurahan Sidotopo

Diungkapkan Kabid Pemberantasan Kombespol Monang Sidabukke mewakili Kepala BNN Provinsi Jatim (BNNP), Brigjenpol Idris Kadir, setelah deklarasi ini akan ditindaklanjuti langsung dengan spirit yang besar.

“Kami mengapresiasi forkopimda dalam mewujudkan Jatim bersinar dan berani melawan peredaran narkotika,” Ujarnya

Menurut AKP Jumbo Kasat Res Narkoba Polres Tanjung Perak, pihaknya selama ini gencar mengatakan perang terhadap narkoba.

“Tidak hanya mengambil tindakan tegas terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba. Kami juga rajin sosialisasi bahaya narkoba ke kampung-kampung di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak, termasuk di kalangan anak-anak muda.”Pungkas AKP Kasatreskoba Polres Tanjung Perak, AKP Jumbo

 

Reporter : Ari
Redaktur : UMR

banner 468x60
banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 468x60