Hasil Tes Urine 100 Personel Polres Tanjung Perak Semuanya Negatif

2 min read
Spread the love

 

Surabaya, Harianradar.com – Dalam Rangka Program Prioritas 100 hari Kapolri, seluruh Polri terus berbenah dalam kinerja dan kedisiplinan anggota. Tak ingin terulang anggotanya yang terlibat kasus narkoba.

Pada Jumat, (5/3/21), pukul 14:00 WIB, Anggota Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak, serta seluruh Polsek Jajaran melaksanakan giat, Deteksi Dini Test Urine Narkoba bagi personil.

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, serta didampingi Waka Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Anggi, beserta Kabag Sumda Kompol Budi dan Kasie Propam Iptu Heri.

Menurut Kapolres, dalam pelaksanaan pengambilan Urine dan Tes urin dengan mengunakan Alat Tes Drug.

“Sampai kegiatan selesai dan Hasil Tes Urin Deteksi Narkoba keseluruhannya Negatif,” kata AKBP Ganis.

Tes urine ini dilakukan bagi para anggota. Baik Perwira, Kabag, Kasat dan Polsek jajaran.

“Ini merupakan tindaklanjut program Prioritas 100 hari Kapolri,” ungkapnya.

Pihaknya mengaku selama ini selalu ada pembinaan internal terhadap anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak beserta jajaran.

“Tujuannya untuk membentengi anggota untuk tidak terlibat dalam tindak pidana apapun, apalagi yang bertentangan dengan kode etik Polri,” terangnya.

Anggota Polri adalah manusia biasa. Tapi anggota Polri sesuai dengan tugas dan fungsinya, yakni pengayom dan pelayan masyarakat.

“Bagaimana kalau kita sendiri sebagai pengayom dan pelayan masyarakat, kalau kita sendiri sudah rusak di dalamnya,” pungkasnya.

Waka Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Anggi menambahkan, ini merupakan tindaklanjut dari program prioritas Kapolri Presisi.

“Bahwa kita lebih melakukan pengawasan kepada anggota salah satunya, kita melaksanakan rutin pengecekan urin anggota, ini untuk upaya kita dalam pencegahan terhadap narkoba,” kata Kompol Anggi.

Baca Juga  11 orang Terjaring Operasi Yustisi, Di Depan Kantor Kecamatan Asemrowo Surabaya

Hasil sementara, sudah dilakukan pemeriksanaan tes urin kepada anggota Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak maupun Polsek Jajaran.

“Ada kurang lebih 100 anggota yang ikut pemeriksaan tes urin dan hasilnya negatif,” ungkapnya. (sul/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *