banner 468x60

Biasakan Yang Tidak Biasa, Tetap Patuhi Prokes

banner 468x60

Surabaya, Harianradar.com – Jajaran Kepolisian Pabean Cantian, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Suarabaya, Kompol Kadek Oka Suparta, memimpin pelaksanaan operasi penertiban masker di Jalan Dukuh, Jumat pagi, (19/02/2021).

Pelaksanaan operasi ini merupakan implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta Inmendagri nomor 3 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan Perwali nomor 2 tahun 2021 tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

banner 604x812

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 08:00 wib, yang diikuti personil gabungan bersama 3 pilar. Masing-masing terdiri dari para Kanit dan Panit Polsek Pabean Cantian beserta anggota lantas, anggota Koramil, anggota Satgas Covid-19 serta anggota Satpol PP Surabaya.

Adapun sasaran operasi yakni para pengguna jalan yang melintas tanpa terkecuali. Baik pejalan kaki, pengendara sepeda onthel, pengendara R2 dan pengendara R4.

Saat operasi petugas mendapati sebanyak puluhun pelanggar orang yang tidak menggunakan masker. Dimana masing-masing dilakukan penyitaan KTP dan dijatuhi sanksi denda. Dan juga bagi pengendara R2 yang tidak patuh memakai helm langsung di tilang.

Kapolsek Pabean Cantian Kompol Kadek Oka Suparta, kegiatan operasi penertiban masker ini dilakukan rutin sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat dalam menggunakan masker.

“Penertiban ini bertujuan agar masyarakat tetap disiplin memakai masker, sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan,” ujar Kompol Kadek.

Menurut Kompol Kadek Oka Suparta, kegiatan operasi penertiban masker terus dilaksanakan agar membiasakan masyarakat disiplin bermasker.

“Kami himbau pada masyarakat, Biasakan yang tidak biasa dengan selalu memakai masker saat keluar rumah, seperti saat mengendarai R2 wajib memakai helm, hal itu semua untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama, karena disiplin mematuhi protokol kesehatan, termasuk pemakaian masker, juga merupakan vaksin utama untuk memutus penyebaran Covid-19 untuk menekan penyebarannya,” ungkapnya. (Sul/HR)

banner 468x60
banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 468x60