banner 468x60

Hilangkan Tilang Manual, Polisi Satlantas Di Bekali Body Camera

Surabaya, Harianradar.com – Satlantas Polrestabes Surabaya akan melengkapi personilnya dengan body camera, guna untuk memaksimalkan penerapan tilang elektronik yang akan kembali dijalankan dalam waktu dekat.

Inovasi tersebut mulai diberlakukan bulan depan. Karena Surabaya dan sejumlah daerah yang sudah menerapkan program itu tinggal meneruskan.

banner 604x812

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra menyatakan semenjak pandemi, penerapannya dihentikan. Garis besar teknis pelaksanaan sama dengan sebelumnya

“Tilang electronik ETLE (electronic traffic law enforcement) yang menjadi attensi Mabes Polri, menurut informasi yang diterima inovasi itu akan kembali diberlakukan, bagian program dari Pak Kapolri saat fit dan proper kan.” Kata¬† Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy. Minggu (14/02/2021).

AKBP Teddy menambahkan, pihaknya menyiapkan inovasi lain untuk memaksimalkan tilang elektronic (ETLE) yakni membekali anggota dengan body camera.

“Nantinya diutamakan anggota yang mobile. Dan akan kami tempeli body camera yang menempel ditubuh,” tambahnya.

Camera tersebut terhubung secara online fungsi body, Jadi, Masyarakat yang melanggar lalu lintas tetap berpotensi ditilang ketika lolos dari pantauan CCTV ETLE. Formula terbaik pemakaian body camera tersebut, kini sedang di godok, Misalnya, terkait pemberian surat tilang kepada pelanggar yang terekam.

“Karena ini merupakan harapan pak Kapolri, yakni menghilangkan tindakan tilang secara manual, yang pasti body camera ini punya beberapa fungsi sekaligus,” ungkapnya. (UMR)

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *