banner 468x60

Cara Bhabin Polwan Bangkalan Berbagi di Tengah Pandemi

banner 468x60

Bangkalan, Harianradar.com – Pandemi corona rupanya menggugah hati banyak orang untuk selalu berbagi terhadap sesama yang membutuhkan. Kesulitan ekonomi dan juga menurunnya daya beli, menjadi salah satu kunci lesunya perekonomian di negeri ini dikarenakan covid-19 yang belum juga usai. Dan, ada banyak cara untuk menunjukkan kepedulian kepada sesama. Seperti halnya yang dilakukan oleh salah satu anggota Polres Bangkalan, Briptu Navynda Sherly Fatikasari, S.M.

Sebagai salah satu Bhabinkamtibmas yang bertugas di kelurahan Demangan, kota Bangkalan sekaligus Polisi Wanita, naluri gadis kelahiran 1996 ini pun tergerak untuk bisa membantu mereka yang membutuhkan uluran tangan.

banner 604x812

Menyisihkan sedikit demi sedikit penghasilannya, Briptu Navy rupanya ingin jika rezeki nya sebagai anggota Polri juga bisa bermanfaat bagi banyak orang. Tak hanya membagikan nasi di pasar pasar area kota Bangkalan, polwan yang gemar bersepeda ini pun juga membagikan masker kepada warga yang masih abai dengan protokol kesehatan.

Baginya, menjadi polwan merupakan panggilan baginya untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat luas dan bisa menjadi manfaat bagi siapa saja.

“Kami sebagai seorang anggota Polisi sekaligus Polwan dan merangkap sebagai Bhabinkamtibmas merupakan sebuah kewajiban untuk bisa memberikan pelayanan, pengayoman dan menjadi teman bagi masyarakat. Apalagi di tengah pandemi saat ini, uluran tangan kita sangat berguna bagi sesama,” ujarnya kepada media yang menemuinya pagi ini Rabu (03/02/2021) di Mapolres Bangkalan.

Tak jauh berbeda, Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto S.I.K., pada hari ini juga menuturkan jika sebagai anggota Polri harus bisa menunjukkan sisi humanis dan juga pengayom kepada seluruh elemen lapisan masyarakat.

“Alhamdulillah, polwan polwan di Polres Bangkalan selalu memberikan kontribusi terbaiknya untuk melayani masyarakat dengan berbagai cara. Berbagi di saat covid-19 seperti ini sangat membantu karena kembali lagi Polri adalah pelayan negara, dan pengayom masyarakat,” tutur perwira kelahiran Bojonegoro tersebut saat dimintai keterangan secara terpisah siang hari ini. (UMR)

banner 468x60
banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 468x60