banner 468x60

Penekanan Pola Bimbingan dan Pengasuhan, Dansatdik – 2 Kodiklatal Sampaikan Jam Komandan

Foto : Penekanan Pola Bimbingan dan Pengasuhan, Dansatdik – 2 Kodiklatal Sampaikan Jam Komandan
Foto : Penekanan Pola Bimbingan dan Pengasuhan, Dansatdik – 2 Kodiklatal Sampaikan Jam Komandan
banner 468x60

Surabaya – Guna mewujudkan pola bimbingan dan pengasuhan di Lembaga Pendidikan (Lemdik) TNI Angkatan Laut yang Unggul dan Modern untuk Mendidik Prajurit TNI AL yang Berkarakter dan Profesional, Komandan Satuan Pendidikan (Dansatdik) – 2 Kodiklatal Kolonel Laut (P) Teddy Barata, menggelar Jam Komandan kepada seluruh Prajurit Satdik- 2 Kodiklatal, bertempat di Ruang Rapat Mako Satdik – 2 Gedung R.E. Martadinata, Makassar. Sabtu (22/06/24).

Kegiatan Jam Komandan ini dilaksanakan secara rutin, untuk menyamakan persepsi dan visi kepada seluruh personel Prajurit Satdik – 2 yang mempunyai tugas menyelenggarakan Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan kepada Peserta Didik (Serdik) dengan baik dan profesional. Selain itu, melalui kegiatan jam komandan ini diharapkan dapat merekatkan hubungan soliditas dan guyub dalam satuan, antara Pimpinan dengan bawahan ataupun bawahan dengan pimpinan.

banner 604x812

Dalam pertemuan tersebut, Dansatdik – 2, meneruskan apa yang sudah diarahkan Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah, bahwa bertugas di Lemdik jadikan sebagai suatu kehormatan dan kebanggaan, Siswa jangan dijadikan sebagai objek, namun dijadikan sebagai aset yang berharga, pahami kejiwaan lintas generasi, pahami dasar-dasar kesehatan perorangan, dan dalam pembinaan haruslah keras, namun tidak dengan kekerasan dan terarah, serta jangan lupa dalam pengembangan aspek mental kepribadian, akademik serta kesampataan jasmani selama pendidikan berjalan.

Lebih lanjut disampaikan kepada para Pembimbing Siswa (Bingsis) harus mampu menjadi Fasilitator, Komunikator, Evaluator, sekaligus menjadi Pelatih dan Pengasuh bagi para Siswa untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan serta ketrampilan Siswa.

“Menjadi seorang Bingsis dan Pengasuh yang mengemban Tugas di Lemdik, Jadikan sebagai ladang mencari Pahala untuk itu harus Nikmati, Syukuri, Sabar dan Telaten dalam menggembleng Siswa merubah mindset seorang sipil menjadi karakter seorang militer yang dipenuhi aturan dan disiplin tinggi”, pesan Dansatdik – 2

banner 468x60
banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 468x60