banner 468x60

255 Siswa Kodiklatal Menerima Sosialisasi dan Penjaringan Pasukan Elit TNI AL

Foto : 255 Siswa Kodiklatal Menerima Sosialisasi dan Penjaringan Pasukan Elit TNI AL
Foto : 255 Siswa Kodiklatal Menerima Sosialisasi dan Penjaringan Pasukan Elit TNI AL

Surabaya – Sebanyak 255 Siswa Dikmaba dan Dikmata jajaran Kodikdukum Kodiklatal yakni Pusdiktek, Pusdikbanmin dan Pusdikpomal mengikuti sosialisasi dan penjaringan Pendidikan Brevet (Dikbrevet) dari Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) Kodikopsla Kodiklatal, bertempat di Gd. Thomas Pusdiktek Kodikdukum Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Rabu (29/05/2024).

Sosialisasi tersebut disampaikan tentang penjaringan minat Siswa Kodiklatal untuk menjadi personel di Satuan Elit TNI AL. Dalam hal ini, Pendidikan di Sekolah Selam (Seselam) yang disampaikan oleh Komandan Seselam Mayor Laut (S) MZ Lerry Ferdiana, Sekolah Kapal Selam (Sekasel) oleh Pabingsis Sekasel Mayor Laut (P) Agus PJ., dan Sekolah Komando Pasukan Katak (Sekopaska) disampaikan oleh Pabingsis Sekopaska Lettu Laut (P) Sudjito.

banner 604x812

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang Dikbrevet dan memotvasi para Siswa Kodiklatal agar memiliki kesempatan berkarier sebagai Pasukan Khusus di TNI Angkatan Laut. Namun sebelumnya mereka akan melalui tes minat penjaringan yang berdasarkan dari Hasil Samapta dan Tes Psikologi, hingga nantinya ketika mereka lulus dari masing-masing Pusdik, selanjutnya di tempatkan di Satuan-Satuan Brevet TNI AL sesuai minat para Siswa, dan mereka akan melaksanakan pembinaan baik fisik maupun mental sebelum mengikuti seleksi Pendidikan Brevet TNI AL.

Selain itu, sosialisasi dan penjaringan ini diharapkan nantinya dapat mencetak lahirnya calon- calon Pasukan Elit TNI Angkatan Laut yang baru sebagai regenerasi Sumber Daya Manusia Prajurit Jalasena yang berkarakter, profesional dan modern.

Para Siswa terlihat sangat antusias dalam menerima sosialisasi yang disampaikan oleh pemateri, yang juga dihadiri oleh para Perwira, Instruktur dan para Bingsis dari masing-masing Pusdik.

Sebelumnya sosialisasi dan penjaringan Dikbrevet juga telah dilaksanakan di Pusdikopsla pada tanggal 27 Mei kemarin, dan bagi Siswa yang melaksanakan Lattek seperti Siswa Kodikmar, Pusdiklek dan Pusdikkes akan menerima sosialisasi dan penjaringan di pekan berikutnya.

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *