banner 468x60

Kejurprov IKASI Jatim 2024 Winner Sportmanship Gelora Muda Menuju Prestasi Mendunia

Surabaya – Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Anggar Jawa Timur, yang dibentuk Ikatan Anggar Provinsi (IKASI) mengelar Winner Sportmanship Gelora Muda Menuju Prestasi Mendunia, di Lapangan Gor Hayam wuruk Kodam V Brawijaya Surabaya, pada Sabtu (25/5/2024).

Ketua Ikatan Anggar Provinsi IKASI Jatim Roy Siregar mengungkapkan, jadi target pada 2025-2026 mendatang, seluruh atlet IKASI Jatim, untuk mempersiapkan diri karena sebentar lagi akan mengikuti event Anggar di kota Bali.

banner 604x812

“Selain itu juga atlet anggar IKASI Jatim bakal menjadi tuan rumah Federation  Fencing Internasional (FFI) yang akan di buka pada 2025-2026 mendatang,” ungkap Ketua IKASI Jatim.

Lebih penting lagi ungkap Roy panggilan akrabnya, setelah kami melakukan kunjungan dari Pakistan di Federasi Fencing Internasional (IKASI) Jatim bakal menjadi tuan rumah Anggar yang akan berlangsung di expedition hole Jakarta.

“Jadi kami ingin memperkenalkan atlet-atlet IKASI Jatim tersebut di Jakarta expedition hole dan saya meminta untuk para atlet agar lebih bersemangat lagi karena kita tuan rumah,” kata Roy.

Roy meminta, atlet IKASI Jatim tidak perlu kuatir atas adanya tekanan apapun, saya meminta para atlet IKASI tetap fokus berlatih karena semuanya sudah kita fasilitasi.

“Atlet itu, tidak bisa bekerja tanpa adanya pengurus begitu juga pengurus tidak bisa bekerja tanpa ada atlet, itulah motivasi dari saya,” tutur Roy, kepada Wartawan.

Disinggung mengenai sampai saat ini bekersama dengan wali atlet IKASI, Roy menegaskan, semenjak IKASI Jatim kami pegang semua para wali banyak yang merespon dengan baik dan antusias juga tinggi.

Roy merinci, sampai saat ini atlet anggar Jatim yang sudah tergabung atau mengikuti IKASI Jatim, sekitar 85 orang sampai dengan 90 peserta dari seluruh club di Jawa Timur.

“Kedepan dalam kejuaraan anggar Federation  Fencing Internasional (FFI) nanti akan dilakukan setiap 3 tahun sekali, jadi kami meminta kepada seluruh wali murid yang pingin join di Anggar. Kami siap menampung tidak mengenal batas atau usia yang penting semangat dan mau berlatih,” tandas Roy.

Roy menambahkan, kedepan semoga para atlet khususnya dari kejuaraan atau dari Anggar itu bisa lebih dikenal di Indonesia dan kedepannya semua atlet juga bisa berkembang hingga Go internasional.

Sementara itu, Mayor Jendral TNI Farid Makruf sangat mengapresiasi tekad dari pengurus IKASI Jatim yang terus menggelorakan olahraga Anggar di wilayah Jatim.

“Memang sepertinya olahraga Anggar itu belum memasyarakat betul, tetapi dengan tekad dari para pengurus IKASI Jatim, yang dari kalangan remaja mulai tingkat anak-anak Sekolah Dasar (SD) kalau sudah dibiasakan akan terus mengenal,” tandas Mayor Jenderal TNI Farid.

Jendral dengan bintang dua dipundaknya mengatakan, saya berharap pada tingkat Pon nanti IKASI Jatim, kedepan dapat mempertahankan prestasi yang selama ini sudah pernah meraih medali emas dan perunggu.

“Hal ini saya yakin dan percaya mudah-mudahan dengan lahirnya atlit baru dari IKASI bisa lebih berprestasi. Terus semangat karena semangatnya para atlit Anggar adalah seorang fighter,” pungkasnya.

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *