banner 468x60

Pemkab Sidoarjo Fasilitasi Kantor Sekretariat PPK

Pemkab Sidoarjo Fasilitasi Kantor Sekretariat PPK
Pemkab Sidoarjo Fasilitasi Kantor Sekretariat PPK

 

Sidoarjo – KPU Kabupaten Sidoarjo tetapkan 90 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pilkada tahun 2024 ini. Setiap kecamatan terdapat lima anggota PPK. Terdiri dari satu orang ketua merangkap anggota dibantu empat orang anggota.

banner 604x812

Anggota PPK Sidoarjo tersebut dilantik Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo Mukhamad Iskak di Hotel Luminor Sidoarjo, Kamis malam, (16/5). Plt. Bupati Sidoarjo H. Subandi SH,M.Kn turut hadir menyaksikan pelantikan tersebut.

Dalam sambutannya, Subandi mengucapkan selamat kepada 90 orang anggota PPK yang dilantik, serta memberi apresiasi yang tinggi.

“Panjenengan sebagai penyelenggara pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati harus mampu membantu KPU Sidoarjo mensukseskan pemilihan kepala daerah,”pesannya.

Sebagai pimpinan daerah ia mensupport kinerja PPK. Suppoert dalam bentuk fasilitasi kantor sekretariat PPK disetiap kecamatan. Dengan begitu anggota PPK akan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Semua pirantinya sudah kita siapkan, termasuk anggarannya, juga nanti kesekretariatan yang ada di kecamatan,” ujarnya

Pada kesempatan tersebut, ia sangat menekankan untuk terus menjaga komunikasi dan koordinasi dengan seluruh pihak, baik dengan Pemkab Sidoarjo maupun seluruh unsur yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada. Hal itu penting demi kelancaran dan kesuksesan proses penyelenggaraan Pilkada.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo Mukhamad Iskak mengatakan proses rekrutmen anggota PPK dilakukan secara transparan dan terbuka. Mulai dari pendaftaran sampai seluruh tes seleksi.

“Yang perlu digaris bawahi adalah seluruh proses itu kita lakukan dengan transparan dan terbuka,” ucapnya.

Iskak bersyukur dukungan Pemkab Sidoarjo terhadap tahapan penyelenggaran Pilkada tahun ini. Seperti halnya dukungan fasilitasi tes PPK sampai pemeriksaan kesehatan gratis diberikan Pemkab Sidoarjo.

“Seluruh proses yang hari ini kita lakukan, sampai pada pelantikan ini semua adalah fasilitasi Kabupaten Sidoarjo dengan baik,” ujarnya.

Menjadi penyelenggara Pemilu sangat berat. Anggota PPK harus netral, integritas dan profesionalitas harus dijaga. Keadilan dalam melayani seluruh kontestan politik harus dilakukan.  Begitu pula terhadap seluruh calon peserta Pilkada.

PPK akan membantu KPU Sidoarjo mensukseskan Pilkada gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur sekaligus bupati dan wakil bupati Sidoarjo yang serentak dihelat tanggal 27 November 2024 mendatang.

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *