banner 468x60

Melalui Program Jumat Curhat Polisi Selesaikan Keluhan Masyarakat 

Surabaya – Kepolisian Polsek Semampir Polres Tanjung Perak mendatangi langsung masyarakat untuk menyerap aspirasi maupun mendengarkan keluhan masyarakat melalui program “Jumat Curhat”.

 

banner 604x812

Program Jumat Curhat (Curahan Hati) dilaksanakan di Balai RW 04 Sidotopo Kulon 337 Semampir, Kota Surabaya.

 

Melalui Jumat Curhat, Kapolsek Semampir Surabaya Kompol Eko Adi Wibowo dengan didampingi Kabagren, Kompol Akhmad Junaedi dan Kasihums Iptu Suroto mengatakan bahwa pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan.

 

Aspirasi maupun keluhan masyarakat, kata dia, bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian.

 

“Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” ujarnya.

 

Apalagi, lanjut dia, kegiatan tersebut merupakan program quick wins yang digagas Kapolri untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat.

 

“Dalam jumat curhat tersebut, warga bisa memberikan masukan kepada Polri tentang situasi terjadi. Harapannya bisa mewujudkan situasi ketertiban dan keamanan masyarakat (kamtibmas),” katanya.

 

Sementara itu, Lurah Sidotopo Surabaya sangat mengapresiasi terhadap kenerja polri dalam melaksanakan kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan jajaran Polsek Semampir Surabaya.

 

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, permasalahan di wilayah Sidotopo Surabaya terkait dengan kamtibmas dapat diselesaikan, insyaallah, wilayah hukum Polres Tanjung Perak dapat tercipta situasi aman terkendali,” pungkasnya.

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *