banner 468x60

Event Pekan Raya Jatim Diharapkan Bukan Hanya Dongkrak Ekonomi, Tetapi Juga Sektor Wisata

banner 468x60

Surabaya –  Bertempat di Ballroom Grand City Surabaya, menjadi saksi acara pembukaan Pekan Raya Jatim (PRJ). Acara yang paling dinanti-nantikan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Provinsi Jawa Timur.

Mr. Ralph Scheunemann selaku Ketua Panitia dalam sambutannya merasa syukur atas kehadiran para tamu undangan dan peserta, termasuk Mahfudz dari Jakarta, Direktur Insentif Konvensi, Pameran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

banner 604x812

Kemudian turut hadir, Ir. Mohammad Gunawan Saleh, M.M., perwakilan Gubernur Jawa Timur, yang memberikan harapan besar bagi kemajuan provinsi Jatim.

Mr. Scheunemann menyebut, acara PRJ Surabaya bukan hanya sebuah pameran, tetapi juga destinasi pariwisata bagi masyarakat Jawa Timur.

Ia berharap acara ini akan terus berkembang dari tahun ke tahun dan menjadi tolak ukur dalam industri meeting, insentif, content convention, dan exhibition di Jawa Timur.

Selain itu, PRJ Surabaya tahun ini menggandeng sektor swasta dan UMKM untuk turut serta berkontribusi dalam meningkatkan produktivitas dan inovasi dalam industri serta perdagangan. Ini adalah langkah yang diharapkan dapat menghidupkan kembali perekonomian nasional, terutama di Jawa Timur.

Sementara itu, Ir. Mohammad Gunawan Saleh, M.M., perwakilan Gubernur Jawa Timur, menyampaikan tentang tiga pilar utama yang mendorong pertumbuhan ekonomi Jawa Timur, yaitu sektor industri pengolahan, sektor perdagangan, dan sektor pertanian.

“Jawa Timur telah menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang positif, tercermin dari peningkatan ekspor dan kontribusi dari sektor-sektor tersebut,” ujarnya.

Ir. Mohammad Gunawan Saleh juga menekankan pentingnya peran UMKM dalam perekonomian Jawa Timur. Program-program pendukung dan teknologi keuangan telah membantu UMKM untuk mengakses layanan keuangan yang mendukung perkembangan usaha mereka.

“PJR Surabaya tidak hanya sebuah pameran, tetapi juga momen yang pas untuk memperkuat persaudaraan dan solidaritas masyarakat Jawa Timur,” tutur Gunawan.

Gunawan menambahkan, semua pihak, termasuk panitia, sponsor, dan mitra, berperan penting dalam kesuksesan acara ini. Harapannya kedepannya PJR Surabaya akan memberikan manfaat besar bagi semua yang terlibat, memperkuat Jatim sebagai destinasi wisata, seni budaya, dan teknologi yang berkembang.

“Dengan demikian, pembukaan Pekan Raya Jatim PJR-Surabaya pada Sabtu (14/10/2023) menjadi tonggak penting dalam perjalanan menuju kemajuan ekonomi dan budaya Jawa Timur yang lebih baik,” pungkasnya.

banner 468x60
banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 468x60