banner 468x60

Apa Kata Dunia! Warga Suruh Taat Bayar Pajak, Jalan Rusak Tutup Mata

Bangkalan – Bagaimana tidak nestapa masyarakat yang melintas mengeluh dengan kondisi Jalan yang rusak dan tergenang air saat hujan, selama berhari-hari, berbulan-bulan, bertahun-tahun bahkan hingga puluhan tahun di Jalan Raya Desa Petrah, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan Madura, Jawa Timur.

Diketahui, ruas Jalan tersebut merupakan akses utama untuk menghubungkan antara lintas desa. Bagaimana bisa lancar roda perekonomian masyarakat jika sarana akses Jalan rusak parah bertahun-tahun di biarkan saja tanpa perhatian dari pemerintah daerah khususnya dinas terkait.

banner 604x812

“Apa kata Dunia! Walaupun Masyarakat taat, wajib bayar pajak, Namum fasilitas umum tidak mendapat perhatian dari pemerintah daerah dan dinas terkait. Sampai masyarakat sudah berkali-kali mengadakan perbaikan jalan secara swadaya, tetapi sampai saat ini jalan
sangat parah, Lubang jalan_pun hingga puluhan kilometer, sebagai lubang yang tergenang jadi kolam,” kata Jamaluddin (29) salah satu warga tulen sejak kecil hingga dewasa belum merasakan Jalan mulus seperti Kota, Rabu (22/03/2023).

Menurutnya, Apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini, jalan yang penuh lubang dipastikan tergenang air, akibatnya di jalur itu sering terjadi kecelakaan tunggal setelah melindas lubang yang ketutupan genangan air, dan masyarakat yang melintas sering bergantian, untuk meminimalisir gesekan sesama pengendara.

“Apa nunggu jatuh korban, baru mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah dinas terkait untuk melakukan perbaikan jalan, atau nunggu keajaiban doa agar para pemangku kepentingan hatinya terbuka dan mau turun meninjau ke lokasi,” ucapnya.

Jamaluddin mengatakan, sangat sedih dan sampai kapan merasakan jalan penuh lubang bergelombang dan banyak batu-batu berserakan, sehingga tidak di pungkiri kalau ada pengendara yang kepeleset.

“Kami berharap semoga pemerintah daerah secepatnya melakukan sidak ke lokasi, sehingga segera melakukan perbaikan jalan agar masyarakat Desa Petrah, Kecamatan Tanah Merah merasakan jalan mulus seperti Jalan-jalan Kota pada umumnya, supaya aktivitas dan perekonomian warga berjalan aman dan lancar,” pintanya.

 

Reporter : Ibad

Editor : Jamaluddin

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *